Kamis 10 Dec 2020 17:03 WIB

Jamu Sociedad, Gattuso Tuntut Penampilan Hebat dari Napoli

Matchday keenam Grup F itu berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Beberapa jam lagi, Napoli akan menjalani partai hidup mati kontra Real Sociedad pada ajang Liga Europa, musim 2020/21. Matchday keenam Grup F itu berlangsung di Stadion Diego Armanda Maradona, Naples, Jumat (11/12) dini hari WIB.

Kedua kubu sama-sama berpeluang besar meraih tiket babak knock out. Tim mana pun yang mengalami kekalahan berpotensi gagal melaju.

Pasalnya di pertandingan lain, AZ Alkmar yang juga memiliki kans lolos, bertemu juru kunci Rijeka. Pelatih Partenopei, Gennaro Gattuso menyadari skenario ini.

Pada saat bersamaan ia menghormati kualitas skuat Sociedad. "Saya tahu, besok akan ada pertandingan sulit. Jadi saya berharap bisa melihat kinerja Napoli yang hebat," kata Gattuso, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (10/12).

Mantan gelandang AC Milan ini percaya pada kemampuan anak asuhnya. Ia merasa Lorenzo Insigne dan rekan-rekan bisa bersaing di level tertinggi di segala lini.

Namun perkara teknis tidak cukup. Gattuso menegaskan kubunya harus lebih berkembang dari sisi mentalitas.

"Itu artinya kami bisa tetap kuat ketika sedang mengalami hari yang buruk," ujar allenatore 42 tahun ini.

Pernyataan Gattuso menyiratkan hal lumrah dari nilai sebuah klub bermental juara. Tim seperti itu, bisa menang, meski tidak dalam penampilan terbaik. Sisi demikian menjadi fokus yang harus ia asa di Napoli.

Ini akan menjadi laga resmi pertama di arena menggunakan nama Maradona. Gattuso menegaskan sang legenda pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

"Sebuah kehormatan bagi saya dan para pemain saya untuk bermain pertama kalinya di Stadion, yang secara resmi dinamai menurut namanya," tutur eks arsitek Milan itu.

Gelandang tuan rumah, Piotr Zielinski tak sabar untuk segera unjuk gigi. Ia mengajak rekan-rekannya agar memberikan segalanya di lapangan. Sehingga target mereka tercapai.

Untuk sementara Napoli ada di puncak klasemen Grup F. Dengan mengantongi 10 poin, Partenopei unggul dua angka atas Sociedad dan AZ Alkmaar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement