Kamis 10 Dec 2020 19:00 WIB

Pelatih Persib Akui Febri Hariyadi Sebagai Aset Berharga

Jika Febri ke Thailand justru akan menjadi kerugian besar bagi Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi.
Foto: Abdan Syakura
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penolakan pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, atas tawaran klub Thailand memicu berbagai macam pendapat. Namun pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap pasang badan untuk Febri.

Robert menyebut tidak ada masalah jika akhirnya Febri menolak tawaran tersebut. Sebaliknya, jika Febri ke Thailand justru akan jadi kerugian besar bagi Persib.

"Jika Febri pergi tentu itu menjadi kehilangan besar bagi Persib karena dia adalah pemain homegrown dengan banyak kemungkinan berkembang menjadi pemain besar bagi klub maupun Indonesia," kata Robert, Kamis (10/12).

Febri bukan hanya pemain asli Bandung. Ia juga didikan asli Persib Bandung karena menghabiskan masa juniornya bersama Persib. Bagi Robert, Febri menjadi salah satu aset Persib yang paling berharga. "Dia penuh dedikasi, sangat profesional, dan mempunyai kecepatan yang mana itu sangat penting. Meski dia juga masih harus banyak berbenah," kata Robert.

Robert menyebut tidak ada pemain lain yang mendapat tawaran serupa. Baik secara resmi melalui surat pada klub atau menghubungi Robert secara langsung. "Hanya ada surat untuk Febri yang kami terima, tapi Febri menolak untuk pergi ke Thailand seperti apa yang sudah saya jelaskan sebelumnya," kata Robert.

Sebelumnya, Robert mengakui penolakan tawaran klub Thailand adalah keputusan dari sang gelandang itu sendiri. Febri menolak karena tawaran berupa pinjaman dan kompetisi Liga 1 2020 akan kembali pada awal 2021 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement