Jumat 11 Dec 2020 15:45 WIB

Mourinho Akui tak Bisa Bahagiakan Semua Pemain

Mourinho ungkap situasi ruang ganti Tottenham Hostpur.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Manajer Tottenham Jose Mourinho
Foto: AP/Andreas Schaad
Manajer Tottenham Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenhham Hotspur menyelesaikan petualangan di pada Grup J Liga Europa musim ini, dengan hasil terbaik. Pada laga terakhir babak penyisihan, skuat polesan Jose Mourinho mengalahkan Royal Antwerp, 2-0.

Hasil demikian membuat wakil Inggris itu berada di singgasana. Lantas bagaimana suasana di kamar ganti the Lilywhites?

Baca Juga

Rupanya ada sedikit ketidakpuasan dari para pemain tuan rumah, selepas duel di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (11/12) dini hari WIB itu. Bukan terkait hasilnya.

Tapi lebih kepada keputusan Mourinho dalam memasang line up. Adalah Delle Alli yang dikabarkan tidak senang dengan kebijakan Mou. Dalam laga ini, Alli masuk daftar susunan pemain cadangan Spurs. Namun hingga waktu berakhir ia tak diturunkan.

Fakta demikian membuat Alli kecewa. Lantas bagaimana reaksi Mou? "Saya tidak bisa membuat semua orang bahagia. Saya tidak bisa membuat keajaiban," ujar arsitek berkebangsaan Portugal ini, dikutip dari ESPN.

Ia menegaskan, sesuatu yang lumrah jika ada pemain kecewa karena tak dimainkan. Itu kondisi natural dalam sepak bola. 

Alli meninggalkan lapangan setelah Spurs melakukan pergantian pemain kelima, tanpa melibatkan dirinya. Gelandang tuan rumah, Harry Winks juga menuju kamar ganti sebelum laga usai.

Winks sempat bermain selama 59 menit, sebelum digantikan oleh Tanguy Ndombele. Saat berada di pinggir lapangan, ia langsung menuju locker room untuk membersihkan diri.

"Winks memutuskan pergi. Saya senang karena saya yang menyuruh dia berbuat demikian," tutur Mourinho.

Lagi pula cuaca memasuki musim dingin. Menurut Mou, sebaiknya para pemain yang baru meninggalkan lapangan segera pergi ke ruang ganti, dan mandi dengan air hangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement