Jumat 11 Dec 2020 21:00 WIB

Firman Utina Coba Peruntungan di Bisnis Konveksi

Firman mengakui ada alasan khusus memilih bisnis konveksi pakaian olahraga.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain Persib Bandung, Firman Utina.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Mantan pemain Persib Bandung, Firman Utina.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Firman Utina memang sudah tidak aktif lagi sebagai pemain sepak bola. Namun mantan pemain Persib Bandung ini tetap meneruskan karier sebagai pelatih sepak bola.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Firman mencoba peruntungan di bidang bisnis. Tak jauh-jauh dari sepak bola, Firman mencoba peruntungan di bisnis konveksi pakaian olahraga.

"Kegiatan tetap di dunia sepak bola walaupun ada di lapangan maupun luar lapangan. Alhamdulillah di lapangan saya masih membangun akademi SSB di Tangerang, kalau di luar lapangan menjalankan konveksi yang sudah kami bangun selama tiga bulan ini," kata Firman, Jumat (11/12).

Firman mengakui ada alasan khusus memilih bisnis konveksi pakaian olahraga. Menurutnya, kebutuhan akan pakaian olahraga khususnya di sepak bola menjadi peluang untuk bisa dimanfaatkan.

"Saya lihat semua orang butuh olahraga dan punya komunitas tersendiri. Berarti satu komunitas itu punya tim dan tim itu bisa dilihat kebersamaannya dari penampilan, itu yang kami ambil. Akhirnya saya terjun untuk tiga bulan ini bekerja sama dengan rekan yang ada di Bandung," kata Firman.

Firman mengakui bisnisnya ini masih sangat awal. Namun pria usia 38 tahun ini tidak main-main dengan bisnisnya. Firman bahkan membocorkan akan membuat produk apparel sendiri pada awal 2021 mendatang.

"Saya bukan dibilang aji mumpung, tapi saya ingin menjalankan ini dari nol, membangun kerja sama didesain sebaik mungkin. Mudah-mudahan bisa menjadi brand yang bermanfaat untuk orang banyak," kata Firman berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement