Sabtu 12 Dec 2020 05:35 WIB

Ancelotti Enggan Turunkan James Saat Everton Jumpa Chelsea

Eks Real Madrid itu mengalami gangguan di otot betisnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
Ancelotti Enggan Turunkan James Saat Everton Jumpa Chelsea. James Rodriguez
Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Ancelotti Enggan Turunkan James Saat Everton Jumpa Chelsea. James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Everton. Ini terkait kondisi gelandang the Toffees, James Rodriguez.

Eks Real Madrid itu mengalami gangguan di otot betisnya. Setelah duel kontra Burnley, James belum berlatih.

Baca Juga

Kini laga bergengsi menanti Merseyde Biru. Skuat polesan Carlo Ancelotti akan menjamu Chelsea pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris.

Don Carlo diprediksi tidak bakalan memakai jasa Rodriguez dalam bigmatch di Goodison Park, Ahad (13/12) dini hari WIB itu. Keputusan tersebut, demi kebaikan pemain dan klub.

"Pekan depan dia baru mulai berlatih. Jadi untuk pertandingan ini, kami tidak ingin mengambil resiko (menurunkannya)," kata juru taktik berkebangsaan Italia, dikutip dari Goal, Sabtu (12/12).

Ia terus memantau perkembangan anak asuhnya. Ancelotti berharap James tersedia pada laga selanjutnya, setelah duel kontra the Blues. Ancelotti juga bakal mengistirahatkan Seamus Coleman, serta Fabian Delph. Sementara Lucas Digne dan Jean-Phillippe Gbamin absen untuk jangka panjang.

"Para pemain yang tersedia, terlatih dengan baik, dan dalam kondisi bagus," ujar Don Carlo, menolak mengeluh.

Ia mengakui kubunya mendapat ujian berkelas. Apalagi Chelsea sedang bagus-bagusnya.

Namun, Don Carlo menegaskan pasukannya dalam kepercayaan diri tinggi. Siapa pun yang diturunkan, termotivasi untuk melakukan yang terbaik.

Setelah sempat menghuni singgasana pada pekan-pekan awal, kini Everton tertahan di tangga kesembilan klasemen sementara Liga Inggris. Dengan mengantongi 17 poin, James dan rekan-rekan, tertinggal lima angka di belakang the Blues di posisi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement