Ahad 13 Dec 2020 05:55 WIB

Everton Akhiri Catatan tak Terkalahkan Chelsea

Everton naik ke urutan ketujuh dengan 20 poin.

Pemain Everton merayakan kemenangan atas Chelsea 1-0 di pentas Liga Primer Inggris, Ahad (13/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pemain Everton merayakan kemenangan atas Chelsea 1-0 di pentas Liga Primer Inggris, Ahad (13/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penalti Gylfi Sigurdsson mengakhiri rekor tak terkalahkan Chelsea di pentas Liga Primer Inggris. Everton menang 1-0 atas Chelsea pada laga pekan ke-12 di Goodison Park, Ahad (13/12) dini hari WIB.

Chelsea, yang kalah untuk pertama kalinya dalam 10 pertandingan liga, gagal naik ke puncak klasemen. The Blues berada di urutan ketiga dengan 22 poin. Sementara Everton naik ke urutan ketujuh dengan 20 poin. 

Baca Juga

Everton mendapat hadiah penalti pada menit ke-22 setelah kiper Chelsea Edouard Mendy melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin. Sigurdsson mengirim Mendy ke arah yang salah untuk mencatatkan gol pertamanya di Liga Primer Inggris musim ini.

Chelsea nyaris merespons dengan cepat ketika bola sepakan Reece James membentur bagian dalam tiang dengan tembakan dari jarak jauh.

Tiga menit setelah jeda, bola lob dari Mason Mount yang melewati jangkauan kiper Everton Jordan Pickford hanya mengenai mistar.

Dan, setelah hadiah penalti kedua untuk pelanggaran terhadap Calvert-Lewin dibatalkan oleh VAR karena offside, sepakan Mount kembali membentur tiang dari tendangan bebas. Skor 1-0 tak berubah hingga laga berakhir dan Everton mengepak kemenangan keenamnya musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement