Ahad 13 Dec 2020 07:30 WIB

Guardiola Mengakui City Rindukan Sergio Aguero 

Aguero tak kunjung mencapai kebugaran maksimal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Sergio Aguero dari Manchester City
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sergio Aguero dari Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengatakan Manchester City merindukan Sergio Aguero karena masalah kebugaran pemain Argentina itu terus berlanjut. Pelatih City memutuskan untuk tidak menurunkan Aguero saat Derby Manchester meskipun sebelumnya mencetak gol melawan Marseille. 

Dia baru memulai tiga pertandingan musim ini dan mengalami beberapa kali pengembalian prematur saat mencoba mengatasi masalah lutut serius yang membuatnya absen selama lima bulan. 

Namun, setelah berlatih dengan baik setelah pertandingan Marseille, Aguero kemudian terserang gastroenteritis pada Jumat yang membuat manajer tidak punya pilihan selain meninggalkan dia dari skuad untuk perjalanan ke Old Trafford. 

Alhasil tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang bagus tanpa dia, dan laga berakhir dengan hasil imbang 0-0, yang membuat mereka masih di belakang United setelah 11 pertandingan. 

"Kami kehilangan Sergio, tapi itu terjadi selama enam bulan terakhir, bukan hanya hari ini, dia sudah lama cedera," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (13/12). 

"Dia masih belum bermain banyak menit dan ada pemain lain yang bekerja keras, selangkah demi selangkah. Hari ini dia punya masalah dengan perutnya, dia tidak bisa membuat sesi latihan. Dia ada di rumah," tambah Guardiola. 

"Tentu saja kami merindukan Sergio, dia adalah striker terbaik dalam sejarah Man City, tapi dia cedera lebih dari lima bulan dan dalam jangka pendek kami tanpa dia," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement