Ahad 13 Dec 2020 08:15 WIB

Koeman Tetap Percaya Diri di Tengah Hujan Kritik

Koeman menyatakan, dirinya merasa aman melatih Barcelona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kanan).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memilih tetap percaya diri meski dirinya dihujani kritik karena performa timnya yang dinilai inkonsisten musim ini. 

Dari 10 pertandingan La Liga Spanyol musim ini, Barcelona hanya bertengger di posisi 10 klasemen sementara. Mereka juga kalah dalam laga penting menghadapi Real Madrid dan Atletico Madrid. 

"Jika saya tidak memiliki kepercayaan diri, saya akan gagal," katanya seperti dilansir Marca, Ahad (13/12). 

Koeman menyatakan, dirinya merasa aman melatih Barcelona. Ia mengaku sedang berusaha terus menghadirkan perkembangan di dalam tubuh skuad Blaugrana musim 2020/21. 

Satu hal yang menjadi fokus Koeman adalah pertahanan. Sebab dalam dua pertandingan terakhir, Barcelona selalu kebobolan. 

Satu hal yang mencolok adalah saat Barcelona dikalahkan Juventus dengan skor 0-3, beberapa hari lalu. Kendati demikian, Barcelona tetap lolos ke babak 16 besar. 

"Kami butuh perkembangan dalam bertahan. Tapi saya tidak terobsesi ke sana. Sebab, banyak kesalahan yang bersifat individu," ucapnya. 

"Saat melawan Juventus, kami tampil buruk dan membiarkan strategi dikuasai oleh lawan. Tapi, di Liga Champions, kami meraih 15 dari 18 poin," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement