Ahad 13 Dec 2020 22:32 WIB

Center Baru Celtics Berpeluang Absen pada Gim Pembuka NBA

Thompson mengalami cedera hamstring dan belum berlatih.

Tristan Thompson
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Tristan Thompson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cedera hamstring yang dialami Tristan Thompson kemungkinan membuatnya absen dalam laga pembuka Boston Celtics pada 23 Desember. Kabar ini disampaikan pelatih Celtics Brad Stevens pada Ahad (13/12).

Thomspon merupakan center baru Celtics. Pemain bertinggi badan 2,06 meter ini dikontrak Celtics selama dua tahun senilai 19 juta dolar AS pada November. "Ia belum mengikuti latihan," kata Stevens dikutip dari Reuters, Ahad.

Baca Juga

Stevens mengatakan, kehilangan waktu berlatih bagi Thompson sangat memprihatinkan. Sebab, Thompson belum memainkan pertandingan NBA sejak Maret. Ia mencetak 9,4 poin dan 8,7 rebound per gim selama sembilan musim membela Cleveland Cavaliers. 

Cavaliers yang berada di posisi paling buncit di Wilayah Timur, tidak lolos ke gelembung NBA pada akhir musim lalu. Alhasil istirahat bermain yang panjang, ditambah cedera diperkirakan akan memengaruhi sentuhan Thomspon. 

Stevens mengatakan, akan ada periode peningkatan bagi Thompson kapan pun dia mampu menjalani latihan. Ia percaya Thompson akan segera berkontribusi untuk Celtic bila waktunya telah tiba.

Dalam 57 pertandingan untuk Cavaliers musim lalu, Thompson menembak 51,2 persen dari lapangan. Ia mencatat rata-rata 12 poin dan 10,1 rebound hanya dalam 30 menit lebih per pertandingan.

Boston telah mengatakan point guard dengan skor tinggi mereka, Kemba Walker, belum siap hingga paling cepat pertengahan Januari saat ia pulih dari cedera lutut. Celtics, yang kalah dari Miami Heat dalam final Wilayah Timur musim lalu, mengawali musim mereka bermain di kandang melawan Milwaukee.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement