Senin 14 Dec 2020 06:47 WIB

Klopp Keluhkan Liverpool yang Telat Panas Lawan Fulham

Liverpool bermain imbang 1-1 kontra Fulham dalam laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Striker Fulham, Bobby Decordova-Reid merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Craven Cottage, Senin (14/12) dini hari WIB.
Foto: EPA/Matt Dunham
Striker Fulham, Bobby Decordova-Reid merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Craven Cottage, Senin (14/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengeluhkan awal permainan skuadnya yang melempem setelah bermain imbang 1-1 kontra Fulham dalam laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris, di Craven Cottage, Senin (14/12) dini hari WIB. Atas hasil ini, the Reds gagal mengudeta Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

Tuan rumah unggul lebih dulu, setelah Bobby Decordova-Reid menaklukan Alisson Becker pada menit 25. Namun the Reds baru bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Mohamed Salah.

Baca Juga

Mereka bermain dengan cara yang berbeda dari biasanya, bola jauh, bola tinggi, hal-hal semacam ini, tendangan bebas. Ada banyak bola mati di babak pertama. Ïtulah yang terjadi," kata Klopp, dikutip dari Four Four Two.

Menurutnya, dalam setengah jam pertama, timnya bisa saja kalah. Namaun saat 60 menit laga sisanya, Klopp menilai Mohamed Salah dkk harusnya bisa memenangkan pertandingan. "Pada akhirnya kami mendapatkan satu poin, begitulah," kata Klopp.

Fulham melepaskan lima tendangan ke arah Alisson, yang baru pulih dari cedera hamstring. Namun penyelamatan Alisson membuat upaya the Cottagers untuk menambah gol mentah. Tak ayal, kiper asal Brasil ini mendapatkan sanjungan dari Klopp. 

“Dia sangat penting, jelas. Anda bisa melihat dalam satu atau dua situasi bahwa dia membutuhkan ritme juga, tapi di momen-momen penting dia ada di sana untuk penyelamatan sensasional,” kata sang pelatih.

Musim ini, Liverpool sudah kehilangan 11 poin dari 12 pertandingan. Berbeda jauh dari musim lalu di mana mereka hanya kehilangan 15 angka sepanjang musim. Liverpool mengoleksi nilai 25 dari 12 laga, sama dengan Tottenham yang lebih baik dalam selisih gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement