Senin 14 Dec 2020 14:05 WIB

Mourinho Enggan Salahkan Kiper Terbaik Liga Inggris

Hugo Lloris melakukan blunder sekaligus memutuskan harapan Spurs untuk menang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, melakukan blunder sekaligus memutuskan harapan the Lilywhites untuk mengamankan kemenangan saat bentrok melawan Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Stadion Selhurst Park, Ahad (13/12) malam WIB. Meski begitu, pelatih Tottenham Jose Mourinho sama sekali tak ingin menyalahkan kiper sekaligus kapten timnya, yang membuat skor akhir berkesudahan 1-1.

"Penjaga gawang saya adalah penjaga gawang terbaik di Liga Primer, jadi saya tidak akan pernah kritis terhadap kiper terbaik di kompetisi ini," kata Mourinho menegaskan dilansir Tribalfootball, Senin (14/12).

Baca Juga

Tim tamu sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Harry Kane pada menit ke-23 usai menyelesaikan umpan manis Son Heung-min. Namun, pada menit ke-81 Lloris melakukan blunder.

Portiere asal Prancis itu gagal mengantisipasi tendangan bebas Erebechi Eze dan bola mengenai dadanya sebelum jatuh dan disambar oleh Jeffrey Schlupp ke dalam gawang.

Alhasil, beberapa penggemar dan komentator sepak bola Inggris mengkritisi aksi penyelamatan Lloris. Mereka menilai tembakan Erebechi Eze seharusnya bisa diselamatkan dengan baik.

"Jika saya harus menyalahkan siapapun, saya harus menyalahkan diri sendiri, tim. Yang menang, yang seri dan yang kalah. Beberapa orang mereka memiliki filosofi mereka kalah, kami seri, dan saya menang tapi itu bukan kami," sambung pelatih asal Portugal.

Lebih lanjut, Mourinho bicara soal situasi Gareth Bale yang tidak masuk dalam daftar pemain Tottenham ke markas the Eagles. Mantan pelatih Manchester United itu menjelaskan apabila Bale tidak dapat ikut rombongan lantaran sang pemain menderita sakit.

"Bukan, bukan Covid-19. Bale hanya flu dan membuatnya harus beristirahat selama sepekan. Saya yakin untuk laga tengah pekan nanti dia akan baik-baik saja," kata Mou.

Beruntung hasil imbang kontra Crystal Palace tak membuat posisi Tottenham turun ke peringkat dua klasemen. The Lilywhites masih bertahan di kursi pertama dengan perolehan angka 25, sama dengan Liverpool di peringkat kedua yang pada pertandingan lain juga bermain imbang 1-1 melawan Fulham.

Selanjutnya bigmatch bakal tersaji pada Kamis (17/12) nanti. Tottenham akan berkunjung ke markas juara bertahan Liverpool di Stadion Anfield pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement