Senin 14 Dec 2020 15:09 WIB

Kessie Berhasrat Angkat Trofi Bersama AC Milan

Kessie kerap menjadi pilihan utama di lini tengah skuat Stefano Pioli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AC Milan Franck Kessie (kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gelandang AC Milan Franck Kessie (kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang tengah AC Milan, Franck Kessie, mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang 2-2 melawan Parma pada lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia 2020/2021. Dirinya juga menegaskan sangat bahagia berada di Milan dan ingin memenangkan gelar bersama tim asal kota mode.

"Kami tidak puas dengan poin ini karena kami ingin menang dan berjuang sampai akhir," ujar Kessie purnalaga melawan Parma dikutip Football Italia, Senin (14/12).

Milan sempat tertinggal dua gol awal dari tim tamu, Parma, di Stadion San Siro, Senin dini hari WIB tadi. Namun, beruntung Theo Hernandez keluar sebagai pahlawan melalui dua golnya.

Meski kecewa dengan hasil akhir, namun Kessie menilai rekan setimnya patut mendapat apresiasi. Pasalnya, Milan mampu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan. "Itu bagus karena kami tak pernah menyerah dan kami ingin terus mengejar ketertinggalan gol, bahkan untuk memenangkannya," sambung dia.

Meroketnya Milan ke posisi puncak klasemen Serie A musim ini, tak terlepas dari peran penting Kessie. Pesepak bola asal Pantai Gading itu kerap menjadi pilihan utama di lini tengah skuat Stefano Pioli.

Pesepak bola berusia 23 tahun itu pun menjelaskan grafik meningkat yang ditunjukkan Milan terjadi saat kedatangan Pioli sebagai pelatih tim utama menggantikan peran Marco Giampaolo.

"Pelatih menciptakan keharmonisan di tim yang sangat luar biasa. Saya tak pernah ingin pergi dari sini, dan saya memiliki kontrak bersama Milan. Pada intinya, saya bahagia di sini dan kami ingin memenangkan sesuatu yang penting," tegas Kessie.

Selanjutnya, pada lanjutan pekan ke-12, Milan akan berkunjung ke markas Genoa di Stadion Luigi de Ferraris tengah pekan, sebelum berhadapan dengan tim kuda hitam Sassuolo pada 20 Desember mendatang.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement