Senin 14 Dec 2020 15:13 WIB

Pascaoperasi Ketiga, Marc Marquez Keluar dari Rumah Sakit

Ada spekulasi bahwa Marquez akan kembali absen untuk musim 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar dari rumah sakit usai menjalani operasi ketiga pada lengannya. Cedera tersebut didapat pada saat pembukaan MotoGP 2020 Jerez.

Operasi kali ini dilakukan untuk mengobati pseudarthrosis atau infeksi yang terjadi selama masa penyembuhan. Marquez melakukan operasi pada Kamis (3/12) dan Honda mengkonfirmasi juara dunia enam kali ini keluar rumah sakit pada Ahad (13/12).

"Perkembangan Marc Marquez setelah operasi pada 3 Desember dan dimulainya terapi antibiotik dianggap memuaskan oleh tim medisnya," tulis pernyataan Repsol Honda dilansir dari laman Crash, Senin (14/12). "Hari ini (Ahad) dia telah keluar dari Rumah Sakit Internasional Ruber untuk melanjutkan pemulihan di rumah dan melanjutkan perawatan antibiotik khusus."

Operasi ini bertepatan dengan lima bulan kecelakaan Marquez yang terjadi saat ia terjatuh di tikungan 3 lintasan Jerez. Operasi pertamanya berlangsung dengan lancar bahkan Marquez secara mengejutkan kembali ke lintasan untuk latihan dalam waktu singkat.

 

Namun ternyata hal itu menyebabkan pen logamnya rusak hingga akhirnya Marquez absen untuk musim MotoGP 2020. Apalagi dengan operasi lanjutan yang disebabkan oleh infeksi ini membuat spekulasi bahwa Marquez akan kembali absen untuk musim 2021.

Meski demikian, Honda berusaha untuk menghindari kemungkinan tersebut. Honda bersikeras operasi terakhir Marquez ini adalah upaya untuk mengidentifikasi akibat lamanya pemulihan cedera, bukan terkait pada cedera asli itu sendiri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement