Senin 14 Dec 2020 19:19 WIB

Payakumbuh Select Cup Meriahkan HUT ke-50

Payakumbuh Select Cup diikuti lima tim U-19

Lembah Harau berada sekitar 20 km dari Kota Payakumbuh, Sumatra Barat.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Lembah Harau berada sekitar 20 km dari Kota Payakumbuh, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ulang tahun Kota Payakumbuh, Sumatera Barat yang ke-50 dimeriahkan dengan turnamen sepak bola Payakumbuh Select Cup. Turnamen ini untuk kelompok umur U-19 yang diikuti tim perwakilan dari setiap kecamatan di daerah tersebut.

"Payakumbuh Select Cup diikuti lima tim U-19 yang merupakan perwakilan dari lima kecamatan yang ada di Payakumbuh. Ditambah satu tim dari kami," kata Ketua Pelaksana Payakumbuh Select CUP 2020 Wahyu di Payakumbuh, Senin.

Baca Juga

Ia mengatakan enam tim yang mengikuti turnamen tersebut yaitu Bintang Timur, KBS, PSTS Talang, Putra Buana, Talawi FC dan Payakumbuh Select.

Ia mengharapkan dengan adanya Payakumbuh Select dan turnamen yang dilaksanakan kali ini dapat menggairahkan kembali persepakbolaan yang ada di Payakumbuh.

"Kami ingin Payakumbuh Select akan menciptakan pemain-pemain berkarakter dan menuju pentas nasional lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan tim Payakumbuh Select merupakan wadah yang baru dibentuk yang diinisiasi oleh beberapa orang yang peduli dengan sepak bola di Payakumbuh, termasuk mantan pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.

Nil Maizar mengatakan pelaksanaan turnamen usia muda ini akan berguna untuk pembinaan generasi muda di Payakumbuh.

"Semoga kegiatan ini akan dapat dilakukan berkelanjutan setiap tahunnya. Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung ini, termasuk pemerintah daerah dan sponsor," ujar mantan Pelatih Semen Padang FC itu.

Nil Maizaradalah pembina tim Payakumbuh Select yang belum lama ini berdiri. Kehadiran Payakumbuh Select ini untuk memberikan wadah pembinaan bagi generasi muda, karena selama ini pembinaan usia muda tidak maksimal bahkan terputus sehingga tidak ada wadah bagi bakat muda di daerah itu.

"Biasanya kan pembinaan itu terputus sampai U-15 atau setelah SSB, karena itu hadir Payakumbuh Select. Harapan kami mereka ini dapat menjadi pemain ke tingkat nasional. Terlebih, Payakumbuh dan Limapuluh Kota memiliki historis yang bagus dalam persepakbolaan nasional," kata Pelatih Persela Lamongan tersebut.

Kasi Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, Fiqih Rahmat mengatakan sangat mendukung pelaksanaan turnamen yang digelar oleh Payakumbuh Select ini.

"Payakumbuh juga menjadi salah satu daerah yang selalu mendukung pembinaan pesepak bola muda yang dimulai dari dukungan penuh dari Pemkot Payakumbuh kepada SSB yang ada," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement