Selasa 15 Dec 2020 07:48 WIB

Lampard: Poin Tim Juara Liga Inggris Musim Ini Lebih Sedikit

Lampard menilai persaingan musim ini sangat ketat dan tim unggulan kehilangan poin.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea, Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Chelsea, Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard memperkirakan tim yang akan menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini akan mengoleksi poin yang lebih sedikit dibandingkan musim sebelumnya. Pada 2018, Manchester City memecahkan rekor 100 poin untuk memenangkan Liga Inggris, lalu musim selanjutnya mengoleksi 98 poin. Sementara musim lalu Liverpool mampu mengumpulkan 99 poin untuk merasakan gelar juara.

Lampard mengatakan, hal itu sulit terjadi musim ini. Sebab, persaingan berlangsung sangat ketat. Semua penantang gelar musim ini akan kehilangan poin, karena persaingan tahun ini menjadi lebih sulit diprediksi. "Semua orang akan merasakan itu dalam pikiran mereka, dan saya pikir level poin akan lebih sedikit," kata Lampard, dikutip dari Mirror, Selasa (15/12).

Baca Juga

Lampard, yang juga legenda Chelsea itu, akan berusaha menjaga level dan meningkatkan permainan timnya agar bisa terus bersaing dengan kandidat juara lainnya. Chelsea masih berada di jalur perebutan juara walaupun menempati peringkat kelima. The Blues hanya berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur dan Liverpool di peringkat satu dan dua klasemen sementara. Chelsea membuang peluang naik ke puncak setelah takluk 0-1 dari Everton, pekan lalu.

Lampard mengatakan setiap orang yang menyaksikan pertandingan sepanjang akhir pekan merasakan bagaimana ketatnya persaingan di Liga Primer musim. Menurut mantan pemain tim nasional Inggris itu, setiap tim semakin kuat dan terorganisasi dengan baik. Apalagi, persiapan musim ini terasa berbeda dengan adanya pandemi Covid-19.

"Kami merasakan telah kehilangan beberapa poin yang mungkin seharusnya tidak terjadi. Jadi kami melihat masih ada sedikit pekerjaan untuk bisa berkembang," kata Lampard.

Chelsea akan bertandang menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Rabu (16/12) dini hari WIB. Wolves saat ini berada di posisi 13 dengan nilai 17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement