Selasa 15 Dec 2020 13:21 WIB

Eriksen Dilaporkan akan Tolak Tawaran MU

Eriksen khawatir tak dapat waktu bermain lebih banyak jika kembali ke Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen.
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen, dikabarkan akan menolak tawaran Manchester United (MU) yang berniat berekrutnya pada Januari 2021 nanti. Dilansir dari Sportsmole, Selasa (15/12), penolakan itu karena Eriksen ingin pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) yang juga tertarik mendatangkannya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu diyakini akan menjadi incaran Iblis Merah Januari nanti menyusul masa depan Paul Pogba di Old Trafford yang tak menentu. Ia diproyeksikan akan menjadi pengganti Pogba di lini tengah MU.

Sejak kepindahannya dari Tottenham, pemain internasional Denmark itu kurang mendapatkan kesempatan bermain. Musim ini ia hanya bermain empat laga di Serie A Italia dan mencetak empat gol dalam 37 pertandingan, sejak tiba pada Januari lalu. Karena itu ia ingin hengkang dari Inter meski masih terikat kontrak hingga 2024.

Menurut Dailystar, Eriksen khawatir tak mendapatkan waktu bermain lebih banyak jika kembali ke Liga Primer Inggris. Karena itu, ia lebih memilih PSG.

Inter juga dikabarkan terbuka melepas Eriksen. Nerazzuri dilaporkan menawarkan Eriksen kepada Arsenal agar merekrutnya pada Januari. Tetapi the Gunners menolak karena mempunyai prioritas lain.

MU masih membutuhkan gelandang kreatif untuk menjadi partner Bruno Fernandes. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer belum menemukan pemain tengah yang cukup mumpuni sehingga Eriksen dinilai bisa menjadi solusi.

MU juga akan mendapatkan keuntungan jika Eriksen bergabung dengan Fernandes dan kawan-kawan. Selain sebagai gelandang kreatif, Eriksen juga punya pengalaman lama di pentas Liga Primer Inggris bersama Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement