Selasa 15 Dec 2020 17:45 WIB

Pep Guardiola Peringatkan Arsenal

Guardiola mengaku dia tidak meragukan kualitas dan kapasitas Arteta

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan dukungan bagi mantan asistennya sekaligus manajer Arsenal, Mikel Arteta. Arteta mendapat banyak tekanan usai kekalahan kandang pekan lalu.

Arsenal kalah 0-1 dari tim tamunya Burnley pada Ahad (13/12). Akibatnya, Arsenal harus puas dengan posisi 15 klasemen sementara Liga Premier.

Guardiola pun buka suara dan mendesak Arsenal untuk memberikan kekuatan dan kesabarannya pada Arteta. Hal ini berbanding terbalik dengan pihak-pihak lain yang justru ingin Arteta hengkang.

"Arsenal tidak memiliki manajer yang lebih baik dalam memimpin klub ini, di tahun ini dan tahun depan, lebih baik darinya," kata Guardiola dilansir dari laman Mirror.

Guardiola mengakui tidak perlu memperlihatkan dukungannya pada publik karena Arteta tahu bahwa mantan bosnya berada di belakangnya. Guardiola menyebut Arteta merupakan salah satu manajer terbaik yang pernah bekerja dengannya.

"Saya cukup yakin dia akan berbalik dan akan melakukan seperti yang diharapkan semua orang. Tapi terkadang membutuhkan waktu ketika klub datang dari masa yang tidak bagus," kata Guardiola.

Guardiola mengaku dia tidak meragukan kualitas dan kapasitas Arteta sebagai manajer Arsenal. Bahkan jika dia bagian dari dewan direksi, dia akan menempatkan Arteta di tempat yang layak untuk Arsenal.

Sementara itu, dukungan lain untuk Arteta diberikan dari rekan jajaran pelatih Arsenal lain. Direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar yakin saat ini tim sedang di jalur yang benar meski memulai musim dengan buruk.

"Mikel melakukan pekerjaan dengan baik. Itu normal. Tapi saya bisa melihat masa depan dimana kita bisa melihat ke arah mana kita pergi dan cara kita membangun sesuatu setiap harinya," kata Gaspar.

Gaspar mengakui semua sudah berjalan dan bekerja dengan semestinya. Dia pun mencontohkan bagaimana Arteta memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk tampil di laga.

"Saya bisa melihat masa depan yang besar dan indah. Sangat aneh mengatakan itu untuk saat ini, tapi saya harus adil dan begitulah cara saya ketika melihat foto itu," kata Gaspar.

Kini Arsenal pun bersiap untuk bangkit di laga kandang. Berikutnya, Arsenal akan menjamu Southampton pada Rabu (16/12) sebelum akhirnya bertandang ke Liverpool untuk menghadapi Everton di akhir pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement