Selasa 15 Dec 2020 19:04 WIB

Ronaldo Bangga Masuk Daftar 11 Pemain Terbaik Dunia

Bersama Messi, Ronaldo merupakan generasi sepak bola terbaik lebih dari satu dekade.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: Republika.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo sangat bangga masuk ke dalam daftar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) sepanjang masa. Ronaldo termasuk ke dalam XI France Football bersama Lev Yashin, Cafu, Franz Beckenbauer, Paolo Maldini, Xavi Hernandez, Lothar Matthaus, Pele, Diego Maradona, Lionel Messi, dan Ronaldo Nazario de Lima.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari France Football's All Time 11,” tulis Ronaldo di Twitter dilansir dari Tribalfootball, Selasa (15/12).

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu mengatakan, formasi pemain tersebut benar-benar tim impian luar biasa. Semuanya pantas mendapatkan penghormatan. Pemain berjuluk CR7 itu kagum kepada para pemain itu. Ia pun bangga bergabung ke dalam XI.

"Terima kasih!” tutup Ronaldo dalam Tweetnya.

Ronaldo merupakan pemain yang mendominasi trofi individu Ballon d’or dalam beberapa tahun terakhir. Ia bersaing dengan Lionel Messi dari Barcelona. Perpaduan kecepatan dan tendangan kerasnya mampu menciptakan gol-gol berkualitas.

Bersama Messi, Ronaldo merupakan generasi sepak bola terbaik selama lebih dari satu dekade terakhir. Bakatnya ditemukan oleh Sir Alex Ferguson, Ronaldo terus berkembang selama berseragam Manchester United.

Ronaldo kemudian hijrah ke Real Madrid. Puncak permainan Ronaldo muncul ketika membela Real Madrid. Empat gelar Liga Champions berhasil ia persembahkan untuk Los Blancos. Pada 2018, ia pindah ke Juventus dengan harapan bisa mempersembahkan trofi Liga Champions yang diimpikan Bianconeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement