Selasa 15 Dec 2020 19:18 WIB

Sergio Busquest Bangga Samai Catatan Puyol di Barcelona

Busquets menjadi pemain dengan pertandingan terbanyak keempat untuk Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Sergio Busquets.
Foto: EFE/ EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Sergio Busquets.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Gelandang Barcelona Sergio Busquets sangat bangga memainkan pertandingan spesial ketika menang 1-0 atas Levante dalam pertandingan La Liga Spanyol, Senin (14/12). Pasalnya, ia memainkan laga ke-593 untuk Barcelona sekaligus menyamai catatan Carles Puyol yang berseragam Barcelona sejak 1999 hingga 2014.

"Tadi malam adalah pertandingan spesial bagi saya, menyamai legenda Cule seperti Carles Puyol. Suatu kebanggaan bisa membuat sejarah dan menempatkan nama saya di samping para pemain hebat klub ini,” tulis Busquest di media sosial pribadinya dilansir dari Tribalfootball, Selasa (15/12).

Busquets mengatakan, Barcelona merupakan hidupnya. Ia mengeklaim tim tersebut merupakan yang terbaik di dunia.

Busquest juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menemaninya pada laga spesial tersebut. “Saya sangat senang menjadi pemain dengan pertandingan terbanyak keempat untuk Barcelona,” ujarnya menambahkan.

Rekor penampilan terbanyak masih dipegang oleh Xavi Hernandez, yaitu 767 pertandingan. Disusul Lionel Messi yaitu 746 laga dan Andres Iniesta 674. Busquest merupakan andalan Blaugrana dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagai gelandang bertahan, Busquest mempunyai kemampuan memotong aliran bola lawan dan lihai membaca pergerakan rekan-rekannya untuk diberikan umpan. Ia selalu menjadi starter ketika Barcelona dipegang oleh Pep Guardiola.

Namun seiring usianya yang sudah tua serta perubahan total yang dilakukan klub, Busquest mulai tersingkir. Kendati demikian, kondisi Busquets saat ini tak membuatnya putus asa. Ia tetap berkomitmen berada di klub yang membesarkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement