Rabu 16 Dec 2020 02:54 WIB

Ketimbang Sepak Bola, Ronaldo Pilih Tonton Tinju atau UFC

Cristiano Ronaldo sudah menggemari olahraga tinju sejak masih membela MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Striker Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui lebih memilih menonton tayangan tinju atau laga Ultimate Fighting Champions (UFC), ketimbang menyaksikan pertandingan sepak bola via layar kaca. Pengakuan ini diungkapkan Ronaldo kepada pemegang sabuk juara dunia tinju kelas menengah versi IBF dan WBO, Gennady Golovkin, dalam sebuah program dokumenter keluaran DAZN, Parallel World.

Program dokumenter tersebut mempertemukan dua atlet yang saat ini dianggap paling berpengaruh di dua cabang olahraga tersebut. Ronaldo dari pentas lapangan hijau, Golovkin dari arena ring tinju. Dalam perbincangannya dengan Golovkin, Ronaldo pun menyebut kegemarannya menyaksikan pertandingan tinju atau duel mixed martial arts di pentas UFC.

''Bermain sepak bola adalah gairah dan keinginan saya, tapi lebih suka menyaksikan olahraga lain di televisi. Antara pilihan menyaksikan pertandingan sepak bola di televisi, atau menyaksikan laga tinju atau pertarungan UFC, saya lebih memilih menonton tinju atau UFC,'' kata Ronaldo dalam program dokumenter tersebut seperti dilansir Marca, Selasa (15/12).

Tidak hanya itu, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) itu mengungkapkan, sudah menggemari olahraga tinju sejak masih membela Manchester United, tepatnya pada 2003 silam. Bahkan, dalam beberapa kesempatan dengan staf pelatih di United, Ronaldo menyempatkan diri untuk berlatih tinju.

Menurut pemain berusia 35 tahun tersebut, berlatih tinju memiliki manfaat besar untuk menunjang penampilannya di atas lapangan. ''Saat saya masih di Manchester United, pelatih kerap berlatih tinju dengan saya. Saya rasa, berlatih tinju memiliki manfaat untuk performa di atas lapangan. Dengan berlatih tinju, Anda bisa mempertajam indra, reflek, dan belajar untuk melakukan pergerakan secara cepat,'' kata eks bintang Real Madrid tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement