Rabu 16 Dec 2020 08:19 WIB

Ancelotti Minta Everton Ulangi Penampilan Lawan Chelsea

Everton bertamu ke markas Leicester City di Stadion King Power, Kamis (17/12) WIB.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Everton Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti menuntut para pemainnya meniru penampilan mereka ketika membungkam Chelsea 1-0 jika ingin meraih hasil bagus dalam laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Everton bertamu ke markas Leicester City di Stadion King Power, Kamis (17/12) dini hari WIB.

"Jika ingin mendapat hasil bagus melawan Leicester, kami harus bisa menampilkan performa yang sama seperti ketika menghadapi Chelsea. Kami harus bertahan dengan baik, fokus di sana, dan meredam peluang mereka memainkan serangan balik," kata Ancelotti dilansir laman resmi Everton, Rabu (16/12) WIB.

Baca Juga

Ancelotti mengaku sangat puas dengan penampilan Everton melawan Chelsea yang disebutnya mengikuti hasil positif kontra Tottenham Hotspur dan Liverpool. 

"Tentu kami belum di level tim-tim itu, kami masih bekerja keras untuk itu. Fakta bahwa kami bisa bersaing dan menang lawan Tottenham, mengimbangi Liverpool dan meraih hasil positif lawan Chelsea adalah sesuatu yang penting. Itu artinya kami tidak begitu jauh dari papan atas," katanya.

Untuk itu ia ingin timnya bisa menduplikasi penampilan yang sama kontra Leicester, walaupun Ancelotti mengakui bahwa hal itu lebih mudah dikatakan ketimbang dilakukan. Terlebih, menurutnya Leicester merupakan tim yang mampu bermain dengan efisien. The Foxes tak harus melancarkan banyak serangan, tetapi tetap bisa mendapat pasokan gol dari pemain tersuburnya, Jamie Vardy.

"Mereka punya pemain berkualitas yang cepat dalam diri penyerang fantastis, Vardy, yang terbiasa mencetak gol di setiap pertandingan," katanya.

Everton saat ini berada di urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 20 poin setelah meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Sementara Leicester berada di posisi ketiga dengan nilai 24, hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Tottenham. Leicester bisa menduduki takhta sementara karena bermain dua jam lebih dulu dari Tottenham yang bertandang ke markas Liverpool pada hari yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement