Rabu 16 Dec 2020 18:00 WIB

Pelatih Genoa Puji Kinerja Apik Pioli Bersama Milan

Pelatih Genoa Rolando Maran melempar pujian atas kinerja apik Stefano Pioli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Milan Italia Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Pelatih Milan Italia Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Pelatih Genoa Rolando Maran melempar pujian atas kinerja apik Stefano Pioli bersama AC Milan, menjelang bentrokan pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2020/2021, di Stadion Luigi de Ferraris, Kamis (17/12) dini hari WIB nanti.

"Kesuksesan Milan tergantung pada kerja bagu Pioli dan klub, setelah dua sesi transfer di mana mereka dapat meningkatkan dan melaksanakan proyek," kata Maran menjelaskan dikutip Football Italia, Rabu (16/12).

Baca Juga

Milan berada di urutan pertama klasemen sementara Serie A Italia dengan tak terkalahkan dari 11 pertandingan yang telah dimainkan. Sedangkan, di ujung jalan lain Genoa masih berjuang keras untuk bisa keluar dari jurang degradasi.

Kini menjamu Rossoneri yang tengah dalam performa konsisten. Maran meminta anak asuhnya untuk tampil disiplin, dan menjaga konsistensi permainan selama pertandingan berlangsung. Ia tak ingin melihat kembali Grifoni terpeleset.

"Saya meminta untuk melihat kekompakan yang sama dikombinasikan dengan momen di mana kami kebobolan gol dan menemukan keberanian untuk langsung menyamakan kedudukan," sambung allenatore berusia 57 tahun.

Genoa gagal mengamankan satu pun kemenangan dalam lima pertandingan Serie A. Sebelumnya, mereka luluh lantah di cukur Juventus dengan skor 1-3 di Stadion Luigi de Ferraris.

Alhasil, Lasse Schone dan kawan-kawan baru mengumpulkan enam poin dari satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Sementara Milan begitu superior. Sejak mengarungi kampanye kali ini Rossoneri belum tersentuh kekalahan dengan koleksi angka 27 dari delapan kemenangan, tiga kali imbang.

Akan tetapi pada laga terakhir melawan Parma, Milan sempat kewalahan dan baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol telah Theo Hernandez. Praktis, laga ini juga tidak akan mudah bagi anak asuh Pioli. Apalagi mereka kembali tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic, dan Simon Kjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement