Rabu 16 Dec 2020 18:35 WIB

Virgil van Dijk akan Ditawari Kontrak Lima Tahun

Liverpool sedang mempersiapkan pembicaraan dengan Van Dijk

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Selebrasi Virgil van Dijk setelah mencetak gol kedua Liverpool pada laga Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Brighton & Hove Albion di Anfield Stadium, Liverpool, Sabtu (30/11) waktu setempat.
Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Selebrasi Virgil van Dijk setelah mencetak gol kedua Liverpool pada laga Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Brighton & Hove Albion di Anfield Stadium, Liverpool, Sabtu (30/11) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Saat ini Virgil van Dijk masih menderita cedera lutut yang dideritanya pada akhir musim lalu melawan Everton pada 17 Oktober 2020. Pelatih Liverpool Juergen Klopp ingin melindungi masa depan jangka panjang pria Belanda itu.

Karena itu, Liverpool sedang mempersiapkan pembicaraan dengan Van Dijk mengenai kontrak baru. Kontraknya saat ini akan berakhir pada 2023 tetapi The Reds sedang mempertimbangkan perpanjangan lima tahun.

Liverpool dikabarkan siap memulai pembicaraan dengan Virgil van Dijk mengenai kontrak baru berdurasi lima tahun di tahun baru.

Pemain berusia 29 tahun ini dihormati oleh semua orang di klub, pekerjaan sedang dalam proses untuk membuat proposal ke perwakilan Van Dijk pada bulan Januari, menurut  CBS Sports.

Laporan itu menambahkan bahwa pemain Belanda itu sendiri ingin tetap di Merseyside, setelah tiga tahun sejak kedatangannya seharga  75 juta poundsterling dari Southampton pada Januari 2018.

Sejak itu, Van Dijk telah berkembang menjadi salah satu bek tengah paling andal dan mengesankan di dunia sepakbola dan merupakan bagian penting dari tim Klopp yang memenangkan Liga Champions 2018-19 dan Liga Premier 2019-20.

Van Dijk juga meraih penghargaan individu, karena ia dinobatkan sebagai PFA Player of the Year pada 2019 dan Pemain Terbaik UEFA 2018-19 - dan nyaris kehilangan Ballon d'Or 2019 untuk Lionel Messi.

Namun, The Reds harus menargetkan kesuksesan tanpa kapten Belanda musim ini, setelah dihantam Jordan Pickford di awal Derby Merseyside mengakibatkan cedera ACL yang serius.

Ia diperkirakan akan absen di sisa musim ini, meski telah menjalani operasi lutut kanan yang sukses.

Bek tengah yang juga andalan Timnas Belanda itu terlihat di bangku cadangan mendukung rekan satu timnya 10 hari lalu, ketika Gini Wijnaldum merayakan golnya dalam kemenangan 4-0 melawan Wolves di Anfield di depan rekan senegaranya.

Namun Van Dijk tampaknya tidak akan berada di pinggir lapangan sebagai pendukung pada Rabu malam melawan Tottenham, karena dia berada di Dubai semalam dengan koki terkenal Nusret Gokce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement