Kamis 17 Dec 2020 06:26 WIB

Arteta Terima Hasil Seri Arsenal Kontra Southampton

Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Southampton di Stadion Emirates.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Catherine Ivill/POOL Getty
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal kembali gagal memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Primer Inggris, The Gunners ditahan imbang 1-1 oleh Southampton pada laga pekan ke-13 di Stadion Emirates, London, Kamis (17/12) dini hari WIB. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berdalih ia tak punya waktu untuk mengorganisasi tim sejak kekalahan atas Burnley, tiga hari lalu. Sehingga, ia mengaku hanya membuat dua hingga tiga penyesuaian.

Baca Juga

Ia menilai para pemainnya tampil seperti saat kalah oleh Burnley, walaupun mencetak gol dengan cara yang bagus dan menguasai pertandingan. "Saat Anda tidak bisa memenangkannya, Anda tidak boleh kalah. Bertanding dengan 10 pemain dan bermain cukup lama lawan tim bagus, Anda harus menerimanya," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Kamis (17/12).

Menurutnya, para pemain mempertahankan skor tersebut mati-matian setelah Gabriel diusir pada babak kedua. Meskipun, Arteta juga kecewa dengan kartu merah yang diterima Gabriel karena mengacaukan rencananya. Saat itu Arteta mengaku sudah berpikir untuk menarik bek tengah, dan menggantikannya dengan pemain lain untuk menambah daya gedor.

"Kami bahkan tidak punya waktu untuk melakukan itu. Kami mendapatkan satu poin yang melihat situasinya, kami harus menerima," ujar Arteta menegaskan.

Hasil ini membuat Arsenal bertahan di posisi 15 klasemen, dengan hanya sekali menang dalam sembilan pertandingan di Liga Primer Inggris. Sementara Southampton naik ke peringkat ketiga, menggusur Leicester City yang kalah 0-2 dari Everton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement