Kamis 17 Dec 2020 09:41 WIB

Lewandowski Pemain Non-Jerman Pertama Cetak Lebih 250 Gol

Lewandowski membutuhkan 332 pertandingan untuk mencapai jumlah gol tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Bayern Muenchen Robert Lewandowski mencetak gol ke-250 dan ke-251 di Bundesliga Jerman dalam kemenangan 2-1 atas Wolfsburg di Allianz Arena, Kamis (17/12) dini hari WIB. Sundulan di menit akhir babak pertama menyamakan gol pembuka oleh Maximilian Philipp, dan ia menggenapkannya tak lama setelah turun minum.

Seperti dikutip dari AS, Kamis (17/12), penyerang berusia 32 tahun itu menjadi pemain ketiga dalam sejarah Bundesliga yang mencetak 250 gol setelah Gerd Muller (365 gol) dan Klaus Fischer (268). Kendati demikian, ia adalah orang non-Jerman pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Lewandowski membutuhkan 332 pertandingan untuk mencapai jumlah tersebut. Itu membuatnya lebih cepat dari Fischer (460), tetapi tidak secepat pemain hebat Muenchen, Gerd Muller (284).

Secara rinci, pemain internasional Polandia itu mencetak 74 gol pertamanya di Bundesliga dalam 131 penampilan untuk Borussia Dortmund, sementara 177 sisanya dicetak bersama Muenchen dalam 201 pertandingan.

Lewandowski tampaknya lebih menyukai kenyamanan rumah, dengan 151 golnya tercipta saat menjamu lawan di kandang sendiri. Sementara 100 gol sisanya dalam laga tandang.

Tidak sering Lewandowski menemukan dirinya di bangku cadangan, tetapi dalam 37 penampilan yang ia tampil sebagai pemain pengganti denganmencetak 16 gol.

Adapun gol terbaru Lewandowski membuatnya menjadi gol yang ke-23 dari 20 pertandingan head-to-head melawan Wolfsburg di Bundesliga. Wolfsburg merupakan tim yang menerima gol terbanyak dari Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement