Kamis 17 Dec 2020 13:04 WIB

Solskjaer Ingin Pemain MU Punya Hasrat untuk Juarai Liga

MU punya peluang meraih gelar juara untuk pertama kalinya sejak 2013.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: Pool AFP
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer meminta para pemain United untuk menunjukkan keinginan jadi pesaing juara Liga Primer Inggris. Apalagi, jelang akhir tahun, timnya akan menjalani periode sibuk.

MU akan melakukan perjalanan ke Bramall Lane untuk mengawali enam pertandingan dalam 15 hari. Lima dari enam pertandingan itu adalah Liga Primer Inggris.

MU kini tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Tapi skuat Iblis Merah punya dua pertandingan di tangan. Sehingga, Solskjaer yakin jika menunjukkan determinasi, skuadnya mampu memenangkan gelar domestik.

''Periode ini sangat penting, saya akan kecewa jika pemain tidak berpikir kami akan jadi penantang (juara). Saat ini, segalanya tentang liga,'' ujar Solskjaer dikutip dari Goal, Kamis (17/12).

Solskjaer merasa skuadnya sudah lebih baik saat ini, walaupun masih perlu ada perbaikan untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Dengan tidak adanya pramusim dan memasuki kompetisi musim 2020/2021 tanpa jeda yang cukup, persaingan liga kali ini berjalan menarik karena semua tim kehilangan poin yang tidak terduga.

Musim yang tidak mudah diprediksi ini membuat MU punya peluang untuk meraih gelar juara untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. ''Siapapun yang menemukan konsistensi dan energi, akan punya peluang lebih baik dibanding musim lalu, karena ada beberapa tim yang keluar jalur,'' jelas Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement