Kamis 17 Dec 2020 15:00 WIB

Gary Lineker: Penampilan Leeds Luar Biasa

Leeds United mengalahkan Newcastle United 5-2 di Elland Road.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Para Pemain Leeds United.
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Para Pemain Leeds United.

REPUBLIKA.CO.ID, YORKSHIRE -- Pagi yang cerah dengan kemenangan fantastis Leeds United 5-2 atas Newcastle United pada lanjutan pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2020/2021, di Stadion Elland Road, Kamis (17/12).

Pelatih Marcelo Bielsa pun tak habis melempar pujian kepada penampilan Patrick Bamford dan kawan-kawan. Entrenador asal Argentina terkesan dengan penguasaan bola, dan agresivitas permainan the Peacock.

Baca Juga

"Kami mengatur bola dengan sangat sabar, dan itu yang membuat saya sangat terkesan," kata Bielsa dikutip Leeds Live, Kamis (17/12).

Sejak promosi ke kompetisi Liga Primer Leeds memang belum menunjukkan penampilan konsisten. Luke Ayling dan kolega masih kerap kesulitan beradaptasi dengan skema yang diinginkan Sang Profesor, Bielsa.

Namun, dengan kemenangan meyakinkan atas Newcastle United bukan tidak mungkin perjalanan Leeds akan sangat menjanjikan di sisa musim ini.

Komentar positif juga datang dari legenda Tottenham Hotspur, Gary Lineker. Pria yang kini menjadi seorang komentator mengatakan Leeds telah menemukan identitas permainan mereka dan layak untuk bersaing di divisi teratas Negeri Ratu Elizabeth.

"Senang menyakiskan permainan Leeds United, Memasukan lima gol dan gol terakhir dari Jack Harrison benar-benar luar biasa," kata Lineker melalui akun resmi Twitter pribadinya.

Dengan demikian saat ini Leeds berada di peringkat ke-13 dengan perolehan angka 17 dari 13 laga yang telah dimainkan, lima kemenangan, dua kali imbang, dan enam kekalahan. Selanjutnya mereka akan bersua rival abadi Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford pada 20 Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement