Kamis 17 Dec 2020 15:18 WIB

Emerson tak akan Tinggalkan Chelsea dengan Status Pinjaman

Emerson hanya mencatatkan satu penampilan di Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea Emerson Palmieri.
Foto: AP/Angel Fernandez
Bek Chelsea Emerson Palmieri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fernando Garcia, agen dari bek Chelsea Emerson Palmieri, tak akan mengizinkan kliennya meninggalkan Stamford Bridge dengan status pinjaman pada Januari nanti. Emerson tergusur dengan hanya mencatatkan satu penampilan di Liga Primer Inggris musim ini setelah kedatangan Ben Chilwell dari Leicester City.

Sejumlah klub Italia termasuk Inter Milan dilaporkan sedang dikaitkan dengan pemain 26 tahun tersebut dalam beberapa pekan terakhir. Namun Garcia segera menepis kabar itu dan tak ingin Emerson angkat kaki.

"Sama sekali tidak (Emerson akan pergi dengan status pinjaman). Chelsea akhirnya ingin mendapatkan uang dari kepergiannya. Tidak memiliki likuiditas adalah masalah," kata Garcia kepada FC InterNews dilansir dari Sportsmole, Kamis (17/12).

Meski bermain delapan menit di Liga Primer Inggris musim ini, Emerson tampil dalam empat dari enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Mantan bek sayap AS Roma itu memiliki sisa kontrak 18 bulan bersama the Blues.

Emerson didatangkan dari Roma pada 2018 lalu. Namun selama di Chelsea pemain berkebangsaan Italia itu kurang mendapatkan tempat di skuad utama. Dia lebih banyak menyaksikan rekan-rekannya dari bangku cadangan.

Bersama Chelsea, Emerson telah mencatatkan 62 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak satu gol serta lima assist. Pelatih Chelsea Frank Lampard tak menjadikan namanya sebagai prioritas utama dalam skema permainannya. Lampard lebih menyukai memasang Chlwell atau Cesar Azilicueta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement