Kamis 17 Dec 2020 18:00 WIB

Ronald Koeman: Ini Barcelona yang Sesungguhnya

Ronald Koeman gembira setelah timnya berhasil mengalahkan Real Sociedad.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman gembira setelah timnya berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-1 di giornada ke-14 La Liga Spanyol, Kamis (17/12). 

Setelah kesulitan memetik kemenangan di awal musim 2020/21, Barcelona perlahan-lahan mulai menemukan performa terbaik mereka. Kemenangan atas Real Sociedad yang sempat memimpin klasemen sementara menjadi salah satu buktinya. 

Baca Juga

"Babak pertama sangat fantastis, kami seharusnya bisa mencetak gol lagi. Kami sangat intens dan memberikan tekanan pada lawan," kata Koeman seperti dilansir ESPN, Kamis (17/12). 

Koeman menyampaikan, anak asuhnya berhasil mengatasi perlawanan sengit dengan menerapkan permainan terbuka. Setelah Sociedad membuka keunggulan di menit ke-27, tim tuan rumah langsung membalas empat menit kemudian plus menambah satu gol lagi jelang turun minum. 

"Inilah tim yang saya ingin lihat. Setiap pemain tampil untuk tim mereka. Messi bekerja keras hari ini, saya menghargainya dan pemain lainnya juga seperti itu," ujar Koeman. 

Kemenangan Barcelona sekaligus memutus rekor sembilan pertandingan tak terkalahkan milik Real Sociedad. Imanol Alguacil selaku pelatih kubu tamu, mengapresiasi performa skuad Blaugrana. 

"Kita melihat Barca versi terbaik yang sudah lama tidak tampak, terutama dalam bertahan. Kita sudah jarang melihat Barca seagresif ini, bahkan Messi rela diving untuk memenangkan tekelan," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement