Kamis 17 Dec 2020 17:55 WIB

Tomori Bakal Segera Berlabuh di Rennes

Tomori gagal bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Fikayo Tomori (kiri)
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Fikayo Tomori (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah berusia 22 tahun, Fikayo Tomori, dikabarkan siap meninggalkan Chelsea pada bursa transfer pertengahan musim ini. Bek tengah kelahiran Kanada itu pun disebut-sebut telah memilih klub asal Prancis, Rennes, sebagai pelabuhan barunya pada paruh kedua musim ini.

Hubungan baik antara kedua klub yang terjalin sejak kepindahan penjaga gawang Eduard Mendy pada awal musim ini, membuat transfer Tomori ke Rennes diprediksi bakal berjalan mulus. Bahkan, Rennes sempat berharap, Tomori menjadi salah satu pemain yang disertakan Chelsea saat bernegosiasi terkait rencana kepindahan Mendy.

''Rennes sepertinya menjadi pelabuhan baru buat Tomori. Meski gagal mendapatkan sebagai bagian kepindahan Mendy, tapi negosiasi antara kedua klub soal transfer Tomori belum sepenuhnya berakhir. Kemungkinan besar, Tomori akan dipinjamkan Chelsea ke Rennes pada paruh kedua musim ini,'' tulis laporan Talk Sports, Kamis (17/12).

Tidak seperti penggawa muda Chelsea lainnya, seperti Mason Mount, Reece James, ataupun Tammy Abraham, Tomori gagal bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama The Blues. Terlebih dengan kedatangan Thiago Silva di skuat Chelsea pada musim ini. Tomori baru tercatat tampil di tiga laga di semua ajang pada musim ini.

Alhasil, buat Tomori, kepindahan ke Rennes dapat menjadi solusi terkait peluangnya untuk bisa tampil secara reguler pada sisa musim ini. Kian dekatnya Tomori ke Rennes ini pun menjadi kabar buruk buat West Ham United dan Leeds United. Pasalnya, dua klub tersebut sempat dikabarkan begitu bernafsu untuk meminjam Tomori pada paruh kedua musim ini.

Meski tersisih di tim utama the Blues pada musim ini, tapi Tomori dinilai memiliki potensi untuk bisa tampil apik di jantung pertahanan. Tomori merupakan salah satu pemain andalan pelatih Chelsea Frank Lampard saat mengantarkan Derby County tampil di babak play off promosi ke Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Sayangnya, Derby County kalah dari Aston Villa di partai puncak play-off promosi ke Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement