Jumat 18 Dec 2020 13:18 WIB

Scholes Klaim MU Bisa Masuk Jalur Juara, Ini Syaratnya

Ini jika MU memainkan Nemanja Matic dan Paul Pogba secara reguler.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain MU Paul Scholes.
Foto: Reuters
Mantan pemain MU Paul Scholes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Paul Scholes, mengeklaim MU bisa masuk ke jalur kandidat juara Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Syaratnya, jika MU memainkan Nemanja Matic dan Paul Pogba secara reguler.

Scholes menilai Matic menjadi salah satu tumpuan lini tengah skuad Iblis Merah. Namun, gelandang berusia 32 tahun itu hanya tampil di tujuh pertandingan Liga Primer Inggris musim ini dan tiga kali merumput sebagai starter.

Baca Juga

Sementara, Pogba diturunkan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sebanyak 10 kali, enam di antaranya sebagai starter di Liga Primer Inggris.  

Meski MU baru menang atas Sheffield United dengan skor 3-2, Jumat (18/12) dini hari WIB, Scholes masih melihat eks timnya tersebut perlu dievaluasi.

"Masalah mereka adalah memegang lebih banyak penguasaan bola dengan Pogba dan Matic. Dua pemain ini bisa mengendalikan pertandingan. Dengan itu saja, mereka bisa terus melaju," kata Scholes seperti dilansir Tribal Football, Jumat (18/12).

Scholes berharap Solskjaer mampu mempertahankan sembilan hingga 10 pemain untuk tetap fit dalam sisa 26 pertandingan Liga Primer Inggris berikutnya. Jika hal tersebut bisa dilakukan, bukan tidak mungkin gelar yang sudah menghilang delapan tahun bisa kembali direbut.

"Menurut saya, sudah banyak formasi dan pemain yang diganti. Tahun lalu mereka tidak mengganti pemain selama lima pertandingan dan itu bisa menghasilkan skor seperti tadi (melawan Sheffield)," ujar Scholes.

Scholes berpendapat, saat ini MU sudah cocok dengan formasi 4-2-3-1 dengan memasang Bruno Fernandes di belakang Anthony Martial. Kemudian Marcus Rashford dan Greenwood berperan sebagai winger di kiri dan kanan.  "Mereka adalah yang terbaik dan penuntas serangan paling cepat di Eropa jika memiliki kesempatan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement