Jumat 18 Dec 2020 15:27 WIB

Liverpool Siap Lepas Origi pada Januari

Musim ini, Origi hanya bermain tujuh menit di Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi penyerang Liverpool Divock Origi setelah menjebol gawang lawan.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Selebrasi penyerang Liverpool Divock Origi setelah menjebol gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool dikabarkan terbuka melepas Divock Origi pada jendela transfer Januari 2021. Dilansir dari Sportsmole, Jumat (18/12), striker usia 25 tahun itu mencatatkan 147 penampilan sejak tiba dari Lille.

Musim ini, Origi hanya bermain tujuh menit di Liga Primer Inggris. Menurut The Athletic, Liverpool siap menerima tawaran yang datang dari klub lain untuk Origi. Laporan tersebut menyebutkan Wolverhampton Wanderers memiliki minat memakai jasa pemain internasional Belgia itu.

Peluang Origi hengkang ke Wolves bisa terealisasi bulan depan mengingat Raul Jimenez mengalami cedera baru-baru ini. Kontrak Origi bersama Liverpool hingga musim panas 2024. Ia didatangkan dari Lille pada 2015.

Namun Origi jarang mendapatkan kesempatan bermain sejak kedatangannya ke Anfield. Penyerang 25 tahun itu kalah bersaing dengan trio Liverpool, yaitu Sado Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Karena itu, Liverpool meminjamkannya ke klub Bundesliga Vfl Wolfsburg pada 2017.

Pada 2018, Origi kembali ke Liverpool. Namun situasinya tak berubah meski sudah dipinjamkan ke klub lain.

Walau jarang mendapatkan kesempatan bermain, Origi tetap tercatat bagian kesuksesan Liverpool yang meraih gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Bersama Liverpool, Origi telah tampil sebanyak 147 pertandingan di semua kompetisi. Ia mencetak 35 gol dan 13 assist.

Liverpool sedang berjuang mempertahankan gelar. Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester City merupakan pesaing terdekat the Reds saat ini. Kemenangan atas Tottenham pekan ini membuat Liverpool menduduki puncak klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement