Jumat 18 Dec 2020 18:50 WIB

Lewandowski Kalahkan Messi dan Ronaldo di Penghargaan FIFA

Pemain asal Polandia ini berhasil memenangkan treble bagi Bayern pada musim lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Robert Lewandowski dari Bayern Munich
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Robert Lewandowski dari Bayern Munich

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski mendapatkan titel sebagai pemain terbaik di penghargaan FIFA. Dia pun mengalahkan pemain Barcelona, Lionel Messi dan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Polandia ini berhasil memenangkan treble bagi Bayern pada musim lalu. Dari mulai Bundesliga, Piala Jerman, hingga Liga Champions. Tidak hanya gelar bagi klub, dia pun mencatatkan diri sebagai top skorer di tiga kejuaraan ini.

Dilansir dari laman Football Espana, Messi dan Ronaldo menjadi langganan penghargaan ini sejak diselenggarakan pada 2016 lalu dengan masing-masing dua tahun. Dimana pada 2018 gelar tersebut sempat menjadi milik Luka Modric.

Lewandowski menerima penghargaan tersebut di usia yang tidak muda lagi, yaitu 32 tahun. Namun itu sejalan dengan perjuangan panjangnya hingga di titik kesuksesannya di Bundesliga. Selama bermain di Jerman, dia memberikan enam gelar untuk Bayern Munchen dan dua gelar untuk Borussia Dortmund.

Tidak hanya karir bersama klub besar, Lewandowski pun mewakili negaranya di ajang bergengsi. Dia tampil 116 kali bersama timnas Polandia dengan mencetak 63 gol selama bermain di ajang Euro pada 2012 dan 2016 serta Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement