Jumat 18 Dec 2020 19:50 WIB

Saran Materazzi untuk Pelatih Inter Milan

Sekarang, Inter Milan menciptakan lebih banyak masalah bagi lawan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Marco Materazzi
Foto: EPA/JAGADEESH NV
Marco Materazzi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, menyarankan pelatih Inter Milan Antonio Conte untuk mengadopsi pertahanan empat orang. Hal tersebut dia sampaikan sebagai hasil analisisnya mengenai kekuatan dan kelemahan Nerazzurri.

Dilansir dari laman Football Italia, Materazzi menilai Inter Milan adalah tim yang brilian. Namun dia merasa kesal dengan lini pertahanan Inter Milan bahkan dari aksi dari kiper.

"Sekarang Inter Milan menciptakan lebih banyak masalah bagi lawan mereka daripada saat mereka memiliki 70 persen penguasaan bola," kata Materazzi.

Dia mencontohkan bagaimana laga Inter Milan melawan Napoli. Dalam gim yang seimbang, Napoli tentu lebih baik dari Inter Milan, namun Inter Milan yang menang.

Materazzi pun melihat Inter Milan harusnya mendapatkan lebih banyak poin di Serie A maupun di babak penyisihan Liga Champions. Dia pun mendesak tim untuk melakukan evaluasi.

"Kekuatan fisik menjadi perbedaan di setiap kompetisi, selain Spanyol. Itu yang menjadi pembeda orang Belanda di Milan dan ketika kami memenangkan treble pada 2010. Jika ada Milan Skriniar, Stefan de Vrij dan Alessandro Bastoni, tentu tim tidak dapat memulai aksi dari belakang," katanya.

Inter Milan kini sudah terdepak dari Liga Champions. Materazzi pun memberikan saran alternatif bagi Conte dengan memasang empat orang di lini pertahanan.

"Sayangnya Inter Milan sudah keluar, namun Inter memiliki kualitas yang jauh lebih baik daripada yang lain, terkadang mengubah sistem bisa berguna," katanya.

"Empat orang pertahanan telah bekerja ketika melawan Fiorentina, Torino dan Cagliar. Conte tidak bodoh, dia membuat penilaian," tegas Materazzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement