Sabtu 19 Dec 2020 08:10 WIB

Gelandang Leeds Ini Minta Rekannya Siap Hadapi MU

MU akan menjamu Leeds pada laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris di Old Trafford.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kalvin Phillips
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Kalvin Phillips

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Kalvin Phillips meminta pemain Leeds United memastikan diri siap menghadapi Manchester United akhir pekan ini. MU akan menjamu Leeds pada laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (20/12).

The Whites kembali jadi rival United untuk pertandingan pertama Liga Primer Inggris, sejak Februari 2004. Sebagai fan Leeds sejak kecil, Phillips punya ingatan kuat menyaksikan pertandingan lawan Setan Merah.

Baca Juga

Kedua klub belum pernah bertemu di kompetisi mana pun, sejak Piala Liga pada 2011. Karena itu, Phillips, yang merupakan gelandang bertahan Leeds, sadar betul betapa berartinya pertandingan ini bagi fan Leeds. Sehingga bertekad untuk tidak mengecewakan fan, khususnya keluarganya yang juga suporter Leeds. 

"Saya selalu memahami betapa betapa besarnya ini. Kami tidak berada di papan atas untuk waktu yang lama," ujar Phillips, dikutip dari Leeds-live, Sabtu (19/12).

Phillips mengaku tumbuh besar saat Leeds berada di kompetisi papan atas. Setelah itu Leeds mulai tenggelam ke Divisi Championship. Karena itu, pertandingan lawan MU ini jadi salah satu yang tak sabar untuk dimainkannya tahun ini, karena betapa pentingnya bagi semua orang.

"Saya berkeliling di ruang ganti usai pertandingan lawan Newcastle, mengatakan ke semua orang untuk memastikan mereka siap dan melakukan apa saja untuk memulihkan otot. Sebab, ini pertandingan terbesar musim ini,"kata Phillips. 

Saat ini, Leeds berada di peringkat 13 dengan nilai 17. Sedangka MU menempati posisi enam klasemen dengan nilai 23. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement