Sabtu 19 Dec 2020 09:15 WIB

Solskjaer: Performa Buruk MU di Kandang Bukan Masalah Mental

MU baru sekali menang dari enam laga di Old Trafford.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Glyn Kirk
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menyangkal kalau performa buruk Manchester United di kandang merupakan masalah mental. Kemenangan 3-2 atas Sheffield United tengah pekan ini, merupakan yang keenam secara beruntun di kandang lawan dalam pertandingan Liga Primer Inggris. Namun, United baru sekali menang di kandang lawan West Brom, dan tiga kali kalah serta dua kali imbang. 

"Saya tidak berpikir itu masalah mental. Itu bukan masalah mental karena tidak ada fan (baik kandang maupun tandang)," kata Solskjaer, dikutip dari Irishtime, Sabtu (19/12).

Baca Juga

Karena itu, ia minta pemainnya lebih memanfaatkan lapangan sebaik mungkin, khususnya di kandang sendiri. Walaupun, kadang-kadang siapa yang mendapatkan gol lebih dulu, akan menguasai jalannya pertandingan.

United selalu kebobolan pertama dalam laga tandang. Di Old Trafford, mereka kalah 1-3 dari Crystal Palace, 1-6 dari Tottenham Hotspur, dan 0-1 dari Arsenal, serta imbang 0-0 kontra Chelsea dan Manchester City. Karena itu, lawan Leeds United akhir pekan ini, akan jadi pembuktian konsistensi MU di kandang sendiri. "Kami akan melawan tim yang akan menyulitkan kami, tapi juga menampilkan permainan terbuka," kata Solskjaer. 

MU akan menjamu Leeds dalam laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Ahad (19/12) WIB. MU saat ini menempati peringkat keenam dengan nilai 23, sementara Leeds berada di posisi 13 dengan 17 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement