Ahad 20 Dec 2020 02:33 WIB

Jose Mourinho Ingin Pulangkan Luka Modric ke Tottenham

Mourinho tertarik menggaet Modric yang kontraknya bersama Madrid berakhir pada 2021.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Luka Modric.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Gelandang Real Madrid Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho belum puas menarik para pemain Real Madrid. Setelah mendapatkan Gareth Bale dan Sergio Reguilon pada musim panas lalu, kini Mourinho dikabarkan mengincar Luka Modric.

Dilansir dari Marca, Sabtu (19/12), Mourinho dilaporkan telah melakukan kontak dengan Modric. Ia mencoba meyakinkan agar pemain internasional Kroasia itu kembali ke mantan klubnya. Menurut laporan El Chiringuito, Mourinho tertarik mendapatkan Modric yang kontraknya bersama Madrid akan berakhir pada 2021.

Modric bebas menjalin komunikasi dengan klub lain pada Januari 2021 nanti. Namun pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menginginkan Madrid memperbarui kontrak Modric bersama Sergio Ramos dan Lucas Vazquez. Ketiga pemain tersebut kontraknya akan berahir Juni tahun depan.

Kendati demikian, Los Blancos belum mencapai kesepakatan dengan para pemain tersebut. Mourinho ingin memanfaatkan posisi tersebut dengan menggoda Modric agar bersedia kembali ke London Utara. Modric mantan bintang Tottenham bersama Bale.

Modric hengkang ke Madrid pada 2012 dan selama di Spanyol ia memenangkan dua gelar La Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions. Pemain 35 tahun itu menjadi bagian penting lini tengah Madrid, khususnya di era Zidane.

Namun seiring bertambahnya usia dan hadirnya sejumlah pemain baru membuat posisi Modric di lini tengah semakin terancam tergeser. Kendati demikian, sejauh ini ia masih menjadi kepercayaan Zidane bersama Toni Kroos.

Sementara, Mourinho ingin menambah kekuatan lini tengahnya agar bisa bersaing dengan lawan-lawannya. Modric diyakini akan disambut baik oleh fan Spurs sama seperti Bale. Apalagi Tottenham diprediksi akan menjadi pesaing berat perebutan gelar Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement