Sabtu 19 Dec 2020 23:56 WIB

Ancelotti Minta Pasukannya Pertahankan Performa Vs Arsenal

Ancelotti juga memuji kinerja Richarlison.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Everton Richarlison akan adu ketajaman dengan striker Arsenal Pierre Emerick Aubameyang dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (20/12) dini hari WIB.
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Everton Richarlison akan adu ketajaman dengan striker Arsenal Pierre Emerick Aubameyang dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (20/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti meminta pasukannya mempertahankan performa baik yang diraih ketika menang atas Chelsea dan Leicester City saat melawan Arsenal, di Goodison Park, Ahad (20/12) dini hari WIB. Mempertahankan performa itu bisa berdampak kepada posisi Everton di klasemen.

Ia mengeklaim Everton telah maju. Posisi timnya saat ini di klasemen lebih bagus dibandingkan ketika baru tiba. Namun membutuhkan enam bulan lagi untuk mencapai target yaitu berada di posisi Eropa. Meskipun saat itu sudah berada di posisi tersebut tetapi harus mampu mempertahankannya.

“Bagian atas klasemen benar-benar dikompresi. Kami tidak ingin melihat terlalu jauh. Saat ini kami memiliki pertandingan penting melawan Arsenal yang merupakan tim kuat dan kami bersiap untuk melakukan yang terbaik. Momentum bagus dan kami ingin mempertahankan ini,” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Napoli itu juga berbicara mengenai pemainnya diantaranya Abdoulaye Doucoure. Menurutnya keterampilan yang dimiliki menjadikannya bisa bermain pada posisi mana saja. Dia mampu menjadi penyerang namun dia juga lihai dalam bertahan.

Doucoure belajar banyak taktik serta mempunyai kemampuan transisi yang fantastis ketika tim menguasai bola. Karena itu, Ancelotti senang kepada dia. Ia mengeklaim dia salah satu gelandang terbaik Prancis. Jika terus bermain bagus, Doucoure bisa menjadi bagian timnas Prancis.

Ancelotti juga memuji kinerja  Richarlison yang mencetak satu gol ketika Everton menang 2-0 atas Leicester. Golnya dinilai sangat penting. Ancelotti meminta ikut bertahan tetapi dia melakukan pekerjaannya dengan baik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement