Senin 21 Dec 2020 02:04 WIB

Manchester United Lumat Leeds United 6-2

Scott McTominay mencetak dua gol dalam tiga menit pertama di laga MU vs Leeds United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gelandang MU Scott McTominay mencetak dua gol dalam tiga menit pertama melawan Leeds United, Ahad (20/12).
Foto: EPA
Gelandang MU Scott McTominay mencetak dua gol dalam tiga menit pertama melawan Leeds United, Ahad (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United tampil buas dalam laga versus Leeds United, Ahad-Senin (21/12) dini hari WIB. Setan Merah melumat tim tamu dengan skor 6-2.

Pasukan Old Trafford mengawali pesta gol di kandang sendiri saat laga baru berlangsung tiga menit. Tidak main-main, dua gol tercipta pada rentang sempit itu dari satu pemain yang sama, Scott McTominay.

Gelandang MU tersebut mencetak gol pertamanya pada menit kedua lewat sepakan mendatar. Selang semenit kemudian (menit ke-3), ia menggandakan gol lewat penyelesaian apik memanfaatkan umpan dari Anthony Martial. McTominay tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak dua gol dalam tiga menit pertama laga Liga Primer Inggris.

Pada menit ke-20, giliran Fernandes yang membubuhkan namanya di papan skor. Pemain berdarah Portugal tersebut menyambar bola liar hasil hadangan Luke Ayling sekaligus membuat skor menjadi 3-0.

Unggul tiga gol dalam waktu singkat tak mengendurkan serangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Pada menit ke-37 giliran bek tengah Victor Lindelof sukses menambahkan keunggulan the Red Devils dengan memanfaatkan assist dari Martial.

Sebelum babak pertama berakhir, Leeds sempat memberikan perlawanan melalui Liam Cooper. Ia berhasil mengonversi umpan dari Raphinha dengan sundulan yang menyasar ke tiang kanan gawang David De Gea. Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, MU hanya butuh waktu 15 menit untuk mencetak gol kelima. Berawal dari umpan terobosan McTominay, Daniel James menusuk area pertahanan Leeds dengan bebas dan menaklukkan penjaga gawang Illian Meslier, 5-1.

Pada menit ke-70 Manchester United mendapatkan hadiah penalti setelah Martial dijatuhkan di kotak terlarang. Bruno Fernandes sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang.

Leeds memberikan perlawanan menit ke-73. Melalui skema serangan balik, bola menghampiri Stuart Dallas yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola bersarang di gawang De Gea dan skor berubah menjadi 6-2. Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa menit pertandingan.

Hasil ini mengantarkan Setan Merah naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan angka 26 dari delapan kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kekalahan. Leeds sendiri melorot ke posisi 14 klasemen dengan koleksi 17 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement