Senin 21 Dec 2020 03:23 WIB

Brendan Rodgers: Leicester Pantas Menang

Brendan Rodgers menyebut pemainnya bagus secara taktis sehingga pantas kalahkan MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Brendan Rodgers (Kanan) dan Jamie Vardy. Ilustrasi
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Brendan Rodgers (Kanan) dan Jamie Vardy. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Leicester City berhasil mencuri angka sempurna saat berkunjung ke markas Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Tottenham, London, Ahad (20/12).

Datang dengan kekuatan penuh Leicester mampu meredam permainan tuan rumah Tottenham dengan skor akhir 2-0. Dua gol the Foxes, julukan Leicester, hadir melalui Jamier Vardy dan gol bunuh diri Toby Alderweireld.

Purnalaga pelatih Leicester Brendan Rodgers mengeklaim pasukannya pantas mendapat poin sempurna. Itu mengingat permainan apik yang mereka tunjukkan selama pertandingan berlangsung.

"Saya rasa kami benar-benar pantas mendapatkannya. Secara taktiks para pemain sangat bagus, hari ini kami mampu menguasai bola pun permainan sekaligus menahan ancaman yang mereka hadirkan," kata Rodgers dikutip BBC Sports, Senin (21/12).

Leicester datang dengan ambisi besar saat berkunjung ke markas Tottenham. Pasalnya, pada laga sebelumnya kampiun Liga Inggris 2016 menelan kekalahan dari rival mereka Everton.

Berkaca dari pertandingan melawan Everton, Rodgers pun menilai ada peningkatan dari permainan Youri Tielemans dan kawan-kawan. Terlebih mereka mampu meredam segala tekanan yang dihadirkan the Lilywhites pada interval babak kedua.

"Kami bisa mengendalikan permainan meski mereka tampil agresif pada babak kedua. Melihat pada partai sebelumnya jelas kali ini kami menghasilkan performa yang sangat matang," sambung eks juru taktik Liverpool dan Glasgow Celtic.

Berkat hasil ini Leicester berhak naik ke posisi dua klasemen sekaligus menggusur Tottenham. Jamier Vardy dan kolega mengoleksi nilai 27 dari sembilan kemenangan, dan lima kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement