Senin 21 Dec 2020 16:45 WIB

Lyon Ingin Akhiri Paceklik Gelar 13 Tahun 

Olympique Lyonnais naik ke puncak klasemen sementara Ligue 1

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
 Pelatih kepala Olympique Lyon dari Prancis, Rudi Garcia
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Pelatih kepala Olympique Lyon dari Prancis, Rudi Garcia

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olympique Lyonnais naik ke puncak klasemen sementara Ligue 1 setelah menang 4-1 atas OGC Nice, Sabtu (19/12). Bek Marcelo bermimpi bisa mengakhiri paceklik gelar klub selama 13 tahun. Padahal, Lyon adalah juara Prancis tujuh kali antara 2002 dan 2008 - rekor tujuh kemenangan liga berturut-turut yang bertahan hingga hari ini. 

Baca Juga

Les Gones belum mengalami kekalahan sejak hari pembukaan musim ini, dan telah naik podium sejak pekan ke-11. "Untuk tim seperti Olympique Lyonnais, begitulah adanya, kami bermain untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Marcelo dikutip dari situs Ligue 1, Ahad (20/12). 

Sementara itu, Lyon akan bertahan di puncak klasemen jika LOSC dan PSG bermain imbang pada Senin (21/12) dini hari WIB. Marcelo akan menantikan hasil dari laga tersebut, yang tentunya mengharapkan hasil imbang agar mereka bisa mempertahankan tempat pertama. 

Tino Kadewere - yang mencetak satu gol dan membantu satu dari empat gol Lyon melawan Nice - telah bertekad setidaknya bisa di posisi Liga Champions di akhir musim. Pemain asal Zimbabwe itu bermain di Ligue 2 BKT dengan Le Havre AC musim lalu. "Kami saling memahami saat kami bersama di lapangan," kata Kadewere. 

"Kami telah memainkan banyak pertandingan yang sangat bagus, tetapi ini baru permulaan musim. Kami perlu bekerja lebih keras untuk menutup Kejuaraan dengan banyak poin dan mencapai Liga Champions lagi. Saya senang, saya bermain dengan rekan satu tim yang sangat baik, dalam tim yang sangat bagus. Kami akan terus seperti ini," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement