Selasa 22 Dec 2020 15:40 WIB

Arteta Terpaksa Rotasi Skuadnya untuk Hadapi City

Arsenal menghadapi jadwal padat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pertemuan terakhir Arsenal kontra City.
Foto: Reuters/Alex Livesey / POOL
Pertemuan terakhir Arsenal kontra City.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan terpaksa melakukan rotasi pemain menjelang pertandingan perempat final Piala EFL melawan Manchester City, Kamis (24/12) dini hari WIB. 

The Gunners harus melupakan kenyataan pahit setelah ditaklukan 1-2 oleh Everton, akhir pekan lalu. Laga melawan City seakan menjadi rintangan berat sebelum menghadapi Chelsea dalam derby London, Ahad (27/12) mendatang. 

Melihat barisan laga yang krusial ditambah absennya sejumlah pemain inti, membuat Arteta tidak punya banyak pilihan selain melakukan rotasi. 

"Mari kita lihat keadaan para pemain hari ini. Aubameyang tidak fit untuk besok. Dia tidak akan tampil dan kami harus mencari opsi lain," kata Arteta seperti dilansir Football London, Selasa (22/12). 

Arteta menyatakan, tidak ingin memaksa pemain utama untuk terus-menerus bermain. Demi menjaga stamina, ia harus memberikan kesempatan bagi penggawa yang lain meski yang dihadapinya adalah tim sekelas City. 

"Kami ingin tetap kompetitif karena sadar akan kemampuan City tapi ingin memenangkan laga itu," ujarnya. 

City mungkin menjadi favorit dalam laga itu. Namun jika melirik statistik, Arsenal pernah mengalahkan City 2-0 di semifinal Piala FA, Juli lalu. Dua gol Aubameyang membawa The Gunners ke final dan berakhir sebagai juara. 

Dengan absennya Aubameyang, otomatis Arteta harus mempercayakan lini depan pada sosok Alexandre Lacazette.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement