Selasa 22 Dec 2020 22:36 WIB

Arteta Pasrah Terima Kenyataan Arsenal Tampil Buruk

Arteta memaparkan statistik aneh.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Mikel Arteta dari Arsenal
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Pelatih kepala Mikel Arteta dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan pasrah dan menerima kenyataan timnya tampil buruk musim ini. Setelah dikalahkan Everton dengan skor 1-2, akhir pekan lalu, Arteta menyatakan siap bertanggungawab. 

Arsenal kini terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 14 poin. Mereka hanya mampu memetik satu kemenangan dari 10 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

"Tahun lalu kami menang atas Everton dengan 25 persen kesempatan untuk menang. Pekan lalu dengan 67 persen kesempatan menang dan sembilan persen kesempatan kalah, ternyata kami kalah," kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Selasa (22/12). 

"Tiga persen melawan Burnley dan kami kalah, tujuh persen melawan Spurs dan kami kalah," ujar Arteta menambahkan. 

Menurut Arteta, ada hal lain yang menyebabkan penurunan kualitas skuadnya musim ini. Ia ingin biang masalah itu segera pergi dari timnya dan kembali memetik satu per satu kemenangan. 

"Mengatakan statistik ini seperti tidak ada artinya karena kami kalah. Itulah yang kami dengar setelah menelan kekalahan dalam sebuah pertandingan," ucapnya. 

Arteta mengakui, kondisi ruang ganti timnya sedang tidak kondusif setelah dikalahkan Everton. Ia mengungkapkan, semua pemain merasa sedih karena kembali gagal memenangkan laga. 

"Hasil di Liga Primer mengecewakan semua orang dan kami sangat sedih saat ini. Kami ingin hasil yang lebih baik dan berusaha bekerja keras," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement