Rabu 23 Dec 2020 10:00 WIB

Koeman Tegaskan Messi Itu Bahagia di Barcelona

Messi bahagia di sini. Saya sudah sering mengatakannya

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Barcelona tampil impresif saat bertemu Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol. Barca membungkam tuan rumah Valladolid, 3-0, di Estadio Jose Zorrilla, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Lionel Messi sangat menonjol di pertandingan ini. Ia terlibat di semua gol Blaugrana. Ia memberi assist untuk Clement Lenglet. Ia mengirimkan umpan pada Sergino Dest.

Selanjutnya Dest meneruskan ke Martin Braithwaite, hingga berujung gol kedua. Gol ketiga Raksasa Katalan tercatat atas nama Messi sendiri.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak merasa heran akan hal itu. Konteksnya tentang pengaruh besar La Pulga dalam permainan El Barca.

"Messi bahagia di sini. Saya sudah sering mengatakannya," kata Koeman, dikutip dari Marca.

Ia menegaskanya, kreativitas Messi membantu Blaugrana tampil dominan. Sang kapten bakal semakin menjadi-jadi, jika didukung pemain bagus lainnya.

"Pemain lain yang tampil mengesankan malam ini adalah Pedri. Seperti halnya Miralem Pjanic di lini tengah," ujar Koeman.

Sang meneer memuji fokus pasukannya. Jika tampil seperti itu, maka dengan sendirinya peluang demi peluang, bisa diciptakan.

Saatnya para pemain memasuki jeda kompetisi. Sejenak berlibur, melepas penat. Barcelona ada di posisi kelima klasemen sementara Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement