Rabu 23 Dec 2020 14:07 WIB

Pelatih Stoke Berambisi Sudahi Laju Spurs di Piala Liga

Pertemuan kedua tim akan terjadi di babak perempat final.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tottenham
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE -- Perlahan tapi pasti Stoke City kembali menemukan bentuk permainan terbaik mereka di bawah kepemimpinan pelatih Michael O'Neill. Kini, tim berjuluk the Potters akan bersiap melewati ujian sulit menghadapi Tottenham Hotspur pada laga perempat final Piala Liga 2020/2021.

Berlangsung di Stadium Bet365, Kamis (24/12) dini hari WIB nanti, Stoke berada dalam kondisi siap tempur dengan catatan tak tersentuh kekalahan dalam tiga partai terakhir divisi Championship.

"Anda harus melakukan apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan hasil. Apa filosofi permainan saya?, saya hanya ingin melihat tim ini memenangkan pertandingan di setiap laga," kata O'Neill menegaskan dikutip The Guardian, Rabu (23/12).

Stoke melangkah ke babak perempat final Piala Liga usai mengalahkan dua wakil Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderes dengan skor 1-0, dan Aston Villa. Namun, eks pelatih timnas Irlandia menegaskan lawan yang akan mereka hadapi adalah salah satu tim favorit di kancah Liga Primer Inggris, Spurs.

"Saya belum pernah bertemu Jose Mourinho, tapi saya mengagumi permainannya dari kejauhan. Namun prioritas kami adalah memenangkan pertandingan, dan saya harap kemenangan di dua laga sebelumnya dapat memotivasi mentalitas kami," sambung dia.

Meski John Obi Mikel dan kolega memiliki modal positif, namun pelatih Michael O'Neill dipusingkan dengan badai cedera yang menerpa beberapa pilar utama mereka.

"Kami sudah menjalani banyak pertandingan musim ini, dan tentunya menghadapi badai cedera. Kami ada pemain yang datang dan terkadang tak sesuai posisi. Tetapi, kami selalu berjuang di setiap pertandingan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement