Kamis 24 Dec 2020 12:15 WIB

Ini yang Buat Mourinho Kesal dengan Dele Alli

Saat berkunjung ke markas Stoke, Dele Alli dimainkan sejak menit awal oleh Mourinho.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Tottenham Jose Mourinho
Foto: AP/Andy Rain/Pool EPA
Manajer Tottenham Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengamuk sejadi-jadinya setelah melihat beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Dele Alli pada partai perempat final Piala Liga versus Stoke City, di Stadion Bet365, Kamis (24/12) dini hari WIB tadi.

"Bagi saya, pemain yang bermain di posisi itu adalah pemain yang harus menghubungkan dan menciptakan dan tidak menciptakan masalah bagi timnya sendiri," kata Mourinho menegaskan dikutip Football London, Kamis (24/12).

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tottenham dengan skor meyakinkan 3-1. Kemenangan the Lilywhites dibuka oleh Gareth Bale pada menit ke-22, disusul Ben Davies dan Harry Kane di babak kedua.

Saat berkunjung ke markas Stoke, gelandang serang Dele Alli dimainkan sejak menit awal oleh pelatih asal Portugal, Mourinho.

Hanya saja pesepak bola asal Inggris hanya bertahan selama 66 menit sebelum ditarik keluar oleh Mourinho. Pasalnya, sebelum keputusan itu Alli melakukan kesalahan dengan membantu Stoke mencetak gol melalui Jordan Thompson menit ke-53.

"Kami tidak seimbang karena ketika Anda menguasai bola, Anda memiliki bek sayap yang melebar dan gelandang lain di garis yang berbeda dan mereka menangkap kami dalam serangan balik dan mereka mengubah hasil permainan yang benar-benar ada di tangan kami, jadi ya, saya kesal," sambung Mou.

Praktis berkat insiden ini, dan marahnya Jose Mourinho semakin membuat peluang Dele Alli untuk mendapatkan waktu bermain lebih bersama the Lilywhites semakin kecil. Bahkan, bisa saja dirinya bakal angkat koper dari London Utara pada bursa transfer Januari nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement