Kamis 24 Dec 2020 16:19 WIB

Gattuso Bersyukur Bisa Kembali Saksikan Napoli Berlaga

Gattuso mengaku, penyakit yang ia idap membuatnya cepat letih ketika harus terjaga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.
Foto: antara/reuters
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengaku bersyukur bisa kembali menyaksikan timnya berlaga setelah mengalami masalah mata. Meski begitu, Il Partinopei ditahan imbang Torino dengan skor 1-1 di pekan ke-14 Serie A Italia, Kamis (24/12) dini hari WIB.

Gattuso pun kembali bisa menghadiri konferensi pers pascalaga. Pekan lalu, ia terpaksa langsung melenggang karena mengalami gangguan penglihatan.

"Kami benar-benar ditaklukkan di laga ini dan kehilangan banyak pemain. Tapi kami tetap tampil apik, saya bahkan tidak bisa maksimal selama 12 hari ke belakang," kata Gattuso seperti dilansir Tribal Football, Kamis (24/12).

Menurut Gattuso, penyakit myasthenia gravis yang memengaruhi otot pada mata menyebabkan pemain Napoli turut sedih dan berdampak pada kualitas bertanding.

"Mereka tidak tega melihat saya begini. Tapi, saya masih hidup. Saya menghadapi myasthenia selama 10 tahun terakhir. Ini ketiga kalinya penyakit itu kambuh dan mata saya akan kembali normal," ujar Gattuso.

Gattuso mengatakan, penyakit yang ia idap membuatnya cepat letih ketika harus terjaga selama sepanjang hari. Pelatih berusia 42 tahun itu pun yakin masih bisa menangani Napoli setidaknya hingga beberapa bulan ke depan. "Kalaupun saya meninggal, saya ingin berada di tempat saya bisa merasa hidup, yaitu lapangan sepak bola," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement