Kamis 24 Dec 2020 19:14 WIB

Pochettino Dikabarkan Jadi Pengganti Thomas Tuchel di PSG

PSG dinilai tak cukup dominan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Thomas Tuchel dikabarkan sudah dipecat oleh Paris Saint-Germain (PSG), beberapa jam setelah membawa timnya mengalahkan Strasbourg 4-0. Bahkan, belum muncul pernyataan resmi dari PSG, isu soal siapa penggantinya sudah berembus.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu disebut-sebut bakal digantikan oleh Mauricio Pochettino. Dikutip dari Dailymail, Kamis (24/12), mantan pelatih Tottenham itu memang sudah lama dikabarkan menggantikan Tuchel. Kini, direktur olahraga PSG Leonardo, diberitakan sudah memecat pelatih berusia 47 tahun itu.

Baca Juga

PSG dinilai tak cukup dominan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, baik di Ligue 1 maupun di Liga Champions. Bahkan PSG harus berjuang keras lolos dari fase grup Liga Champions, setelah bersaing dengan Manchester United dan RB Leipzig.

Namun, pertandingan Kamis (24/12) dini hari WIB tadi dinilai sebagai pembuktian terakhir Tuchel, setelah ia diberitahu PSG tak membutuhkan jasanya lagi. Pertandingan di Parc des Prince ini juga jadi yang terakhir sebelum libur musim dingin selama tiga pekan.

PSG baru akan kembali beraksi pada 6 Januari menghadapi St Etienne. Tuchel memang punya hubungan yang kurang harmonis dengan petinggi PSG, dan menyebut dirinya merasa seperti seorang politisi di klub. Tuchel juga mengkritisi strategi PSG di bursa transfer musim panas lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement