Jumat 25 Dec 2020 17:16 WIB

Pochettino Bakal Reuni dengan Eriksen di PSG

Sudah setahun terakhir ia bermain di bawah performa terbaiknya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mauricio Pochettino ketika masih melatih Spurs.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Mauricio Pochettino ketika masih melatih Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Fabrizio Romano, jurnalis kondang soal kabar transfer pemain pun pelatih menurunkan informasi menyenangkan bagi fan Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya, klub asal kota mode Prancis dekat dengan kesepakatan untuk mendapatkan tanda tangan Mauricio Pochettino sebagai pengganti Thomas Tuchel di Stadion Parc de Princes.

Kabar pemecatan Tuchle terjadi pada Kamis (24/12) malam WIB. Pria asal Jerman itu dipecat menyusul hasil kurang maksimal yang diraih klub ibu kota Prancis pada kampanye Ligue 1 Prancis 2020/2021.

Setelah memecat Tuchel, PSG langsung bergerak mencari penggantinya. Menurut laporan Pochettino kini jadi kandidat terkuat pengisi pos pelatih Les Rouge et Bleu.

Kini Tuttomercato dikutip Football Italia, Jumat (25/12) menjelaskan ada daya tarik yang kuat terhadap kehadiran Pochettino di PSG. Tim finalis Liga Champions musim lalu disebut-sebut bisa mendatangkan gelandang serang Inter Milan, Christian Eriksen musim dingin Januari 2021.

Rumor kedatangan Eriksen semakin tumbuh bersamaan dengan situasi peliknya di bawah komando pelatih Inter, Antonio Conte. Sebab, pesepak bola asal Denmark itu kerap menjadi pemain pilihan kedua bagi La Beneamata di belakang Arturo Vidal, Nicolo Barella, dan Roberto Gagliardini.

Sudah setahun terakhir ia bermain di bawah performa terbaiknya, dan dengan Piala Eropa akan digelar musim panas tahun depan, Eriksen jelas ingin memperkuat tim yang dapat memberikan waktu untuknya bermain lebih sering agar bisa tampil bersama timnas Denmark.

Sumber yang sama menambahkan apabila pertukaran antar pemain bisa saja terjadi, dengan pelatih Antonio Conte sangat menyukai gaya bermain gelandang tengah PSG, Leandro Paredes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement