Jumat 25 Dec 2020 17:42 WIB

Edu Klaim Arsenal Bakal Datangkan Sosok Kreatif

Pria asal Brasil memiliki dorongan dalam upaya untuk melengkapi skuat Arsenal.

Rep: Anggoro Pramduya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Nicolas Pepe (kedua kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi Dundalk di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pemain Arsenal Nicolas Pepe (kedua kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi Dundalk di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Direktur teknik Arsenal, Edu mengeklaim apabila target belanja the Gunners pada jendela transfer Januari 2021 nanti adalah sosok gelandang tengah kreatif.

Sejauh ini Arsenal dirumorkan dengan beberapa pemain tengah yakni Houssem Aouar dari Olympique Lyon, Philippe Coutinho (Barcelona), dan Emi Buendia milik Norwich City.

"Cukup jelas apa yang kami butuhkan di atas lapangan. Kami membutuhkan sosok pemain kreatif di tengah, dan kami tak memiliki itu di skuat sekarang," kata Edu menjelaskan dikutip Football London, Jumat (25/12).

Lebih lanjut, pria asal Brasil memiliki dorongan dalam upaya untuk melengkapi skuat Arsenal, dengan kabar baru datang dari Italia bahwa Inter Milan ingin melepas Christian Eriksen pada mercato musim dingin ini.

Meski baru tiba ke Stadion Giuseppe Meazza, eksekutif klub Giuseppe Marotta mengonfirmasi bahwa Eriksen akan meninggalkan Inter.

"Ya, saya dapat mengonfirmasi Eriksen masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas Inter pada Januari. Dia tidak masuk rencana kami dan ia mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Italia," kata Marotta.

Kepergian Eriksen jelas menjadi solusi yang baik bagi kedua belah pihak. Pasalnya Inter membutuhkan uang demi mendatangkan pemain lain, dan Eriksen sendiri menginginkan waktu bermain reguler demi bisa masuk skuat timnas Denmark untuk kejuaran Euro 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement